FLAZYMEC

Farmasi-id.com > Sistem Gastrointestinal & Hepatobilier > Digestan > FLAZYMEC

By | 20/08/2018

Kandungan

  • Pancreatin 170 mg
  • Simethicone 80 mg

Indikasi

Utk membantu pencernaan karbohidrat, lemak, & protein pada pasien dengan gangguan fungsi hati, penyakit empedu, & defisiensi enzim pankreas misalnya pada pankreatitis & fibrokistik pankreas. Gangguan GI dengan gejala rasa sebah, perut kembung, mual, rasa tidak enak pada lambung. Meteorismus pasca operasi & pada persiapan pemeriksaan radiografi abdomen.

Dosis

1-2 kapl 3 x/hari pada saat atau segera sesudah makan. Persiapan pemeriksaan radiografi 2 kapl 3-4 x/hari selama 2 hari sblm pemeriksaan & 2 kapl pada kondisi perut kosong pada pagi hari pada hari pemeriksaan.

Pemberian Obat

Sebaiknya diberikan bersama makanan : Berikan pada saat atau segera sesudah makan. Berikan pada saat perut kosong pada pagi hari sblm menjalani pemeriksaan radiografi.

Kemasan dan Sediaan

Flazymec Enteric-coated kaplet 10 × 10’s

Produsen

Ifars

Sekilas Tentang Simethicone

Simethicone digunakan untuk meringankan ketidaknyamanan di saluran pencernaan yang disebabkan oleh gas seperti kembung, sering bersendawa, dan sebagainya. Cara kerja simethicone yaitu mengurangi ketegangan di permukaan gelembung gas kemudian gelembung gas tadi bergabung menjadi gelembung yang lebih besar di saluran pencernaan sehingga mempermudah pengeluarannya. Simethicone tidak dapat digunakan untuk mengurangi atau mencegah pembentukan gas di saluran pencernaan. Simethicone sering dikombinasikan dengan obat lain untuk berbagai jenis indikasi.

Obat ini relatif aman untuk digunakan pada orang dewasa, anak-anak, dan bayi. Simethicone drops sering digunakan untuk mengatasi kolik pada bayi untuk mengatasi gas yang di dalam saluran pencernaannya. Obat ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dikarenakan penelitian tidak menemukan bukti bahwa obat tersebut melintasi plasenta. Obat ini juga aman dikonsumsi oleh wanita menyusui.