Erymed Acne Cream Obat Jerawat

By | Mei 3, 2021 | Farmasi-id.com > Health > Erymed Acne Cream Obat Jerawat

ERYMED (2% Erythromycin) Acne Cream  adalah sediaan krim antibiotika yang digunakan untuk pengobatan Jerawat. Tiap gram mengandung 20 mg Erythromycin dalam zat dasar krim yang dapat dicuci dengan air. Erythromycin adalah golongan antibiotika yang termasuk kelas makrolida, dihasilkan oleh jamur Streptomyces erythreus.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Erymed Acne Cream Obat Jerawat

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Erymed Acne Cream Obat Jerawat adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


Erymed Acne Cream digunakan untuk pengobatan secara topikal terhadap Acne vulgaris terutama yang berbentuk inflamasi dengan papula dan pastula.

Kontraindikasi Erymed Acne Cream Obat Jerawat

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Erymed Acne Cream Obat Jerawat dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:


Erymed Acne Cream tidak digunakan terhadap orang yang hipersensitif terhadap Erythromycin atau bahan-bahan lain yang terkandung didalamnya.

Peringatan Penggunaan Erymed Acne Cream Obat Jerawat


Erymed Acne Cream tidak boleh digunakan oleh wanita hamil atau menyusui.
Erymed Acne Cream Obat Jerawat

Perhatian Penggunaan Erymed Acne Cream Obat Jerawat


Erymed Acne Cream hanya digunakan untuk pemakaian luar dan hindarkan kontak dengan mata, hidung, mulut dan selaput lendir lainnya.
Penggunaannya dalam pengobatan jerawat harus hati-hati sebab kemungkinan terjadi iritasi kumulatif, terutama bila digunakan bahan-bahan pengelupas atau penggosok. Kemungkinan lainnya adalah tumbuhnya organisme yang resisten terhadap antibiotika. Jika hal ini terjadi, pemberian obat ini harus segera dihentikan dan kemudian diambil tindakan yang tepat.

Reaksi yang tidak dikehendaki
Dilaporkan terjadinya kekeringan “tenderness”, gatal-gatal, pengelupasan kulit,kemerah-merahan, berminyak dan rasa panas.
Dilaporkan juga adanya iritasi pada mata. Kemungkinan lainnya umumnya timbul reaksi gatal-gatal (urticaria) yang berhubungan dengan pemakaian obat ini, untuk ini diperlukan pengobatan steroid secara sistemik.

Dosis dan Pemberian
Erymed Acne Cream digunakan tiap pagi dan malam pada daerah yang berjerawat. Pertama-tama daerah yang berjerawat dibersihkan dengan air dan air dan sabun atau susu pembersih (Milk Cleanser), dibilas dan dikeringkan . Erymed Acne Cream digunakan dengan kapas steril. Bila menggunakan ujung jari, cuci tangan setelah pemakaian. Apabila terjadi pengeringan dan pengelupasan kurangi pemakaiannya.

Kemasan Kisaran Harga
Tube aluminium isi 20 g, harga Rp 32.519,-
Reg. No. DKL 8528601129A1

Penyimpanan
Ditempat kering dan sejuk pada suhu 15-25⁰C.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER 
JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK

PT.Surya Dermato Medica Laboratories
Surabaya – Indonesia

Terima kasih telah membaca artikel tentang Erymed Acne Cream Obat Jerawat di blog INFORMASI OBAT-OBATAN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :



Suka artikel ini? Bagikan :

Powered by Farmasi-id.com

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *