Egoji Kapsul

Farmasi-id.com > Nutrisi > Suplemen Kesehatan > Egoji Kapsul

By | 09/12/2017

Kandungan dan Komposisi

Tiap kapsul mengandung:

  • Lyicum barbarum extract (ekstrak buah goji) 250 mg
  • Echinaceae purpurea extract (ekstrak echinacea) 125 mg
  • Phyllantus niruri extract (ekstrak meniran) 25 mg
  • Sambucus nigra extract (ekstrak black elderberry) 25 mg

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Membantu memelihara daya tahan tubuh.

Petunjuk Pemakaian

Dosis yang dianjurkan:

Dewasa (> 12 tahun): 3 x 1-2 kapsul

Peringatan dan Perhatian

  • Pasien dengan kondisi imun yang hiperaktif misalnya pada pasien dengan riwayat penyakit autoimun atau hipersensitivitas.
  • Tidak dianjurkan digunakan lebih dari 8 minggu.

Kemasan dan Sediaan

Strip @ 10 kapsul

Izin BPOM

POM TR. 111 328 191

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan sejuk (di bawah suhu 25° C)

Harga

Rp 40.000/strip

Produsen

Novell Pharmaceutical

Sekilas Tentang Echinacea Purpurea
Echinacea purpurea adalah suatu tanaman herbal yang masih masuk ke dalam keluarga bunga matahari. Tanaman ini berasal dari Amerika Utara bagian Timur. Echinacea purpurea biasa tumbuh di hutan, padang rumput, dan saat ini juga sudah dibudidayakan. Tanaman ini memiliki bunga berwarna ungu dan berbunga sepanjang musim semi hingga akhir musim panas.

Manfaat dari Echinacea purpurea adalah untuk mengbati luka seperti luka bakar, gigitan serangga, akarnya dapat digunakan untuk mengatasi infeksi gigi, dan tenggorokan. Untuk pemberian internal bisa digunakan untuk pengobatan sakit perut, batuk, kuram perut, dan mengatasi gigitan ular.
Sekilas Tentang Lycii Fructus / Goji Berry
Lycii fructus atau yang dikenal juga degan nama goji berry, wolfberry, merupakan suatu buah dari tanaman Lycium barbarum atau Lycium chinense (serupa tapi sedikit beda pada rasa dan kadar gulanya). Buah goji berry ini telah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan oleh masyarakat di negara-negara benua Asia seperti China, Korea, Vietnam, dan Jepang sejak abad ke-3.

Tanaman dari buah goji berry ini memiliki ciri dengan tinggi sekira 1 hingga 3 meter dengan cabangnya yang lemah dan pada bagian sampingnya sering membentuk duri pendek tanpa daun. Pada setiap cabang daun dapat terdiri dari hingga tiga daun berwarna hijau dengan bunga yang tumbuh berkelompok yang bisa mencapai hingga tiga bunga. Warna buah dari tanaman ini (goji berry) berwarna oranye kemerahan berbentuk lonjong. Tanaman ini banyak tumbuh di daratan China.

Goji berry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti:

Melindungi mata

Goji berry dapat mengurangi risiko glaukoma, mata kering, dan mengurangi risiko penyakit mata yang berhubungan dengan usia.

Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Goji berry mengandung banyak antioksidan, salah satunya adalah zeaxanthin yang dapat meningkatkan kekuatan sistem imun tubuh dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan radikal bebas dan peradangan. Selain itu dengan kandungan vitamin A dan C yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mencegah flu, hingga menurunkan risiko kanker.

Mengurangi risiko kanker

Kandungan vitamin C yang ada pada goji berry membantu tubuh melawan sel kanker, memperlambat pertumbuhannya, mengurangi terjadinya peradangan, dan mengeluarkan zat negatif dari dalam tubuh.

Menjaga kesehatan kulit

Goji berry mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi iritasi, menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan mengurangi risiko penuaan.

Membantu menjaga kadar gula darah

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 mendapatkan data bahwa mengonsumsi goji berry mampu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) pada pasien diabetes tipe 2.

Mengurangi depresi, kecemasan, dan insomnia

Goji berry diketahui mampu meningkatkan mood, memberi rasa rileks pada syaraf, dan meningkatkan kualitas tidur.

Menjaga kesehatan hati

Pada pengobatan TCM (Traditional Chinese Medicine), goji berry banyak digunakan untuk menjaga kesehatan hati.

Selain beberapa manfaat di atas, goji berry memiliki segudang manfaat lainnya seperti:


  • Menurunkan tekanan darah

  • Menurunkan berat badan

  • Menurunkan demam

  • Mengobati malaria, pusing, telinga berdenging, dan gangguan sirkulasi darah
Sekilas Tentang Novell Pharma
Novell Pharma adalah suatu perusahaan farmasi yang merupakan hasil penggabungan antara Glaxo International dengan Borroughs Wellcome pada tahun 1996 kemudian didirikanlah PT. Novell Pharma ini pada 1998. Perusahaan ini telah terdaftar di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman modal) Indonesia. Menurut informasi, kata "Novell" pada perusahaan memiliki arti "sesuatu yang baru, segar, dan juga memiliki makna inovasi".

Perusahaan ini telah menerima berbagai sertifikat dan penghargaan seperti TGA dari Australia, pengakuan MCC dari Afrika Selatan, GMP dari Lageso Uni Eropa, GCC dari negara timur tengah, dan sebagainya.

Perusahaan ini telah berekspansi dan memasarkan produksi ke berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Pakistan, Yaman, Taiwan, Australia, Uzbekistan, dan negara lainnya. Fasilitas produksi Novell Pharma ada di desa Tlajung Udik, kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.