Dulcolax & Dulcolax Adult Suppositoria

By | Januari 3, 2021 | Farmasi-id.com > Sistem Gastrointestinal & Hepatobilier > Laksatif, Pencahar > Dulcolax & Dulcolax Adult Suppositoria

KANDUNGAN

Bisacodyl.

INDIKASI

  • Semua bentuk sembelit, memudahkan buang air besar pada kondisi dengan rasa sakit seperti pada hemorrhoid (wasir), pengosongan lambung-usus sebelum & sesudah operasi
  • Preparat untuk enema barium untuk proktosigmoidoskopi kolon

KONTRA INDIKASI

Sumbatan pada usus (ileus), kondisi pembedahan perut akut, dehidrasi berat.

PERHATIAN

Anak-anak, wanita hamil.

EFEK SAMPING

Jarang : rasa tidak enak pada perut, diare.

Keamanan Kehamilan:

Baik penelitian reproduksi hewan tidak menunjukkan risiko pada janin maupun penelitian terkendali pada wanita hamil atau hewan coba tidak memperlihatkan efek merugikan (kecuali penurunan kesuburan) dimana tidak ada penelitian terkendali yang mengkonfirmasi risiko pada wanita hamil semester pertama (dan tidak ada bukti risiko pada trisemester selanjutnya).

KEMASAN

  • Tablet 5 mg x 20 x 4 biji
  • Suppositoria untuk dewasa 10 mg x 5’s

DOSIS

  • Dewasa : 2 tablet, dapat ditingkatkan sampai 4 tablet
  • Anak berusia 4 tahun ke atas : 1 tablet
  • Pemeriksaan radiografik, sebelum dan sesudah operasi :
    • dewasa : 2-4 tablet pada malam sebelum pemeriksaan dan 1 suppositoria pada pagi harinya (di hari pemeriksaan)
    • anak-anak berusia 4 tahun atau lebih : 1 tablet pada sore hari sebelum pemeriksaan dan 1 suppositoria pada pagi harinya (di hari pemeriksaan).
  • 1 suppositoria dimasukkan ke dalam anus.
    Pemeriksaan radiografik, sebelum dan sesudah operasi : 2-4 tablet pada malam sebelum pemeriksaan dan 1 suppositoria pada pagi harinya (di hari pemeriksaan)

PENYAJIAN

Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)

Produsen Dulcolax & Dulcolax Adult Suppositoria

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Dulcolax & Dulcolax Adult Suppositoria:

Boehringer Ingelheim

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *