Dermafoot

By | Agustus 5, 2022 |

Produsen

Galenium

Apa Kandungan dan Komposisi Dermafoot?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Dermafoot adalah:

Urea, ekstr Portulaca, panthenol, salicylic acid.

Sekilas Tentang Salicylic Acid (Asam Salisilat) Pada Dermafoot
Salicylic acid (asam salisilat) merupakan suatu hormon yang berasal dari tanaman yang diperkirakan telah dikenal dan digunakan sejak 200 tahun yang lalu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Zat ini dikenal sebagai agen keratolitik dan biasanya diekstrak dari kulit pohon willow putih. Secara kimia asam salisilat ini kompenen aktifnya mirip dengan aspirin (asam asetilsalisilat). Oleh sebab itu zat ini juga memiliki sifat anti-inflamasi (anti radang).

Berikut adalah beberapa manfaat dari asam salisilat:

  • Membantu menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel yang sehat

  • Membantu mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit

  • Mengencangkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit

  • Mencerahkan warna kulit dan meningkatkan produksi kolagen

  • Mencegah terbentuknya komedo dan jerawat

  • Membantu mengecilkan ukuran pori kulit

Sekilas Tentang Panthenol Pada Dermafoot
Panthenol adalah analog alkohol dari asam pantotenat (vitamin B5), dan dengan demikian merupakan provitamin B5. Dalam organisme itu cepat teroksidasi menjadi pantotenat. Panthenol adalah cairan transparan yang sangat kental pada suhu kamar, tetapi garam asam pantotenat (misalnya natrium pantotenat) berbentuk bubuk (biasanya berwarna putih). Ini larut dengan baik dalam air, alkohol dan propilen glikol, larut dalam eter dan kloroform, dan sedikit larut dalam gliserin.

Panthenol hadir dalam dua enansiomer, D dan L. Hanya D-panthenol (dexpanthenol) yang aktif secara biologis, namun kedua bentuk tersebut memiliki sifat melembapkan. Untuk penggunaan kosmetik, panthenol tersedia dalam bentuk D, atau sebagai campuran rasemat D dan L (DL-panthenol).

Rumus kimia pantotenol yang diperluas adalah: HO-CH2-C(CH3)2-CH(OH)-CONH-CH2CH2CH2-OH.

Penggunaan

Dalam kosmetik, panthenol adalah humektan, emolien dan pelembab. Ini mengikat folikel rambut dengan mudah [rujukan?] dan merupakan komponen yang sering dari sampo dan kondisioner rambut (dalam konsentrasi 0,1-1%). Ini melapisi rambut dan menyegel permukaannya [rujukan?], melumasi folikel dan membuat helai rambut tampak berkilau [rujukan?].

Dalam salep itu dicampur dengan allantoin, dalam konsentrasi hingga 2-5%, dan digunakan untuk pengobatan kulit terbakar, luka bakar ringan dan gangguan kulit ringan.

Panthenol tidak, bagaimanapun, diserap melalui kulit dan dengan demikian memiliki efek terbatas yang bukan karena karakter provitaminnya.

Jika tertelan, panthenol dimetabolisme menjadi asam pantotenat.

Nama lain untuk panthenol adalah:

  • Butanamide, 2,4-dihydroxy-N-(3-hydroxypropyl)-3,3-dimethyl-, (R)-

  • Butyramide, 2,4-dihydroxy-N-(3-hydroxypropyl)-3,3-dimethyl-, D-(+)-

  • Butanamide, 2,4-dihydroxy-N-(3-hydroxypropyl)-3,3-dimethyl-, (2R)-

  • D-Panthenol

  • Dexpanthenol (DCIR)

  • Dexpanthenolum

  • Panthenol

  • Propanolamine, N-pantoyl-

  • d-Pantothenyl alcohol

Dermafoot Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Dermafoot?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Dermafoot adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Pelembab kulit; menstimulasi hidrasi sel-sel kulit mati terutama pada lingkungan yang ekstrim; melembutkan permukaan kulit dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati & menebal; merangsang regenerasi sel-sel kulit; antiseptik.

Dosis

Oleskan pada kulit yang pecah-pecah 2 x/hari sesudah mandi. Utk memperoleh hasil yang maksimal, gunakan selama 1 bulan penuh.

Form

Kemasan/Harga

Dermafoot cream

30 g x 1’s

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.