Decrilip

Farmasi-id.com > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Obat Dislipidemia > Decrilip

By | 17/12/2014
ProdusenSanbe
KomposisiBezafibrate.
IndikasiHiperlipidemia tipe IIa, IIb, III, IV, & V (klasifikasi Fredrickson) yang tidak dapat dikendalikan secara adekuat melalui diet saja.
DosisDosis lazim: 1 tablet 3 x/hari. Dosis pemeliharaan: 1 tablet 2 x/hari. Gangguan ginjal ringan hingga sedang dengan bersihan kreatinin 1.6-2.5 mg/100 mL 2 tablet/hari, 2.6-6 mg/100 mL 1 tablet/hari.
Pemberian ObatSebaiknya diberikan bersama makanan.
Kontra IndikasiInsufisiensi ginjal atau penyakit hati. Sirosis bilier. Hamil & laktasi.
PerhatianAbnormalitas dr metabolisme lemak. Monitor kadar lemak untuk terapi jangka panjang. Kemungkinan hepatotoksik. Terapi rutin. Pd pasien lanjut usia, fungsi hati hrs diperiksa sblm & selama terapi.
Efek SampingMual, muntah, diare, distensi abdomen, rasa tidak nyaman pada perut, pruritus, urtikaria.
SediaanKemasan/Harga
Decrilip tablet 200 mg
10’s (Rp355,000/pak)
Sekilas Tentang Sanbe Farma

Sanbe Farma merupakan suatu perusahaan farmasi Indonesia yang didirikan pada 28 Juni 1975 oleh Drs. Jahja Santoso, Apt yang merupakan seorang apoteker lulusan ITB yang berhasil lulus dengan predikat cum laude. Awalnya Sanbe Farma hanyalah sebuah industri rumahan yang memproduksi kapsul Colsancetine. Kemudian seiring dengan meningkatnya kebutuhan produksi, pada 1980 perusahaan ini memindahkan lokasinya ke tempat yang lebih luas yaitu di Cimahi dan di tempat itu perusahaan ini mendirikan fasilitas produksi berbagai jenis obat.

Selanjutnya pada 1992, Sanbe Farma mulai memproduksi obat-obatan bebas atau OTC. Pada 1996 perusahaan ini kembali memperluas area industrinya untuk memenuhi kebutuhan produksi yang semakin besar diantaranya untuk memproduksi produk betalaktam, sefalosporin, injeksi, tetes mata, sediaan steril, serbuk injeksi, dan lain-lain. Sanbe Farma telah mengantongi lebih kurang 43 sertifikat CPOB dari berbagai negara. Perusahaan ini memiliki produk yang telah dipasarkan di lebih kurang 20 negara. Berdasarkan informasi, perusahaan ini menepati urutan ke-4 sebagai perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Sanbe Farma juga memiliki beberapa anak perusahaan yang juga bergerak dibidang farmasi dan produk kesehatan seperti PT Caprifarmindo Laboratories dan PT Bina San Prima .