Daun Kentang Ampuh Obati Kutil ( Papilloma )

By | Juni 27, 2022 |

Daun Kentang Ampuluh Obati Kutil ( Papilloma ) – Seperti dilansir dari id.wikipedia.org, menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan kutil ( Papilloma ) adalah sejenis tumor jinak pada kulit yang berasal dari penebalan lapisan kulit luar yang berlebihan. Bentuknya bisa bermacam-macam, ada yang kecil-kecil dan ada juga yang besar-besar, bila kutil sudah besar bentuknya akan menyerupai kembang kol.

Daun Kentang Ampuluh Obati Kutil ( Papilloma )

Nah, penyebab dari timbulnya kutil adalah sejenis virus yang disebut dengan Human Papilloma Virus (HPV), dimana virus ini biasanya menyerang kulit, dan biasanya menimbulkan kutil ukuran kecil-kecil pada telapak tangan.

Menurut pendapat ahli, kutil dapat digolongkan dalam beberapa kelompok diantaranya common warts (verruca vulgaris), verrucas (plantar warts), plane warts (verruca plana), dan filiform warts (verruca filiformis). Kutil ini sih sebenarnya tidak berbahaya, hanya saja karena tidak enak di lihat dan dapat mengurangi rasa percaya diri, bahkan beberapa jenis  kutil juga dapat menimbulkan rasa nyeri, maka berbagai pengobatan telah di kembangkan untuk menghilangkan kutil. Biasanya dalam pengobatan medis akan direkomendasikan beberapa jenis obat seperti asam salisilat, krim retinoid, Cantharidin, Bichloracetic acid (BCA), dan dalam bentuk Nitrogen yang diberikan dengan cara di semprotkan pada kutil.

Lalu bagaimana orang-orang dulu mengobati kutil, sementara obat medis belum ada ? mereka menggunakan resep tradisional yang diperoleh dari berbagai tumbuh-tumbuhan yang ada disekitarnya. Nah salah satu jenis daun-daunan yang sering digunakan mereka untuk mengobati kutil yang membandel adalah daun kentang. Caranya sangat mudah, ambil daun kentang secukupnya, setelah dibersihkan, kemudian remukkan daun kentang, dan gosok-gosokkan pada kutil. Lakukan kebiasaan tersebut secara teratur tiap pagi dan menjelang tidur.


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.