Da Huo Lo Tan

Farmasi-id.com > Jamu > Jamu Pegal Linu Encok > Da Huo Lo Tan

By | 24/07/2018 | Berikan Ulasan

Kandungan dan Komposisi Da Huo Lo Tan

  • Radix Sileris 0,106g
  • Radix Aucklandiae 0,065g
  • Radix Rehmanniae 0,065g
  • Radix Clematidis 0,065g
  • Agkistrodon 0,030g
  • Radix Polygoni multiflori 0,065g
  • Rhizoma Gastrodiae 0,065g
  • Radix Angelicae dahurica 0,063g
  • Herba Asaricum radicae 0,043g
  • Pericarpium Citri reticulatae viride 0,043g
  • Radix Ginseng 0,128g
  • Cortex Cinnamoni 0,065g
  • Radix Linderae 0,065g
  • Olibanum 0,043g
  • Calculus Bovis 0,115g
  • Lignum Aquilariae resinatum 0,065g
  • Rhizoma et radix Notopterygii 0,065g
  • Flos Caryophylii 0,043g
  • Mel 1,619g

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Da Huo Lo Tan

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Berikut ini indikasi dari Da Huo Lo Tan:

Secara tradisional digunakan untuk membantu meredakan pegal, linu, dan nyeri pada otot dan persendian. Info selengkapnya tertera pada kemasan.

Aturan Pemakaian

Sehari 2 x satu pil
Diminum dengan air hangat

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan sejuk. Jauh dari jangkaian anak.

Kemasan dan Sediaan

Dus @ 10 pil

Izin BPOM

TI044414271

Harga Da Huo Lo Tan

Rp 200.000/dus

Produsen Da Huo Lo Tan

Henan Shizhen Medicines Products CO LTD

Pendaftar dan Importir

Intra Aries

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apakah Aman Menggunakan Da Huo Lo Tan Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Da Huo Lo Tan, yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Da Huo Lo Tan?

Jika Anda lupa menggunakan Da Huo Lo Tan, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Da Huo Lo Tan Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini

Bagaimana Cara Penyimpanan Da Huo Lo Tan?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Da Huo Lo Tan yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.
Sekilas Tentang Panax Ginseng (Ginseng) Pada Da Huo Lo Tan
Ginseng merupakan salah satu tanaman berkhasiat obat yang telah lama dimanfaatkan di berbagai negara seperti Cina, Korea, Amerika, dan Jepang.

Hampir semua bagian tanaman seperti biji, bunga, daun dan batang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun, bagian akar dan umbinya yang paling sering dimanfaatkan. Akar ginseng mengandung berbagai senyawa seperti saponin (panaxosida atau ginsenosida), antioksidan, peptida, polisakarida, asam lemak, glikosida (panaquilon), poliasetilena, pitosterol dan minyak esensial. Selain itu, dalam akar ginseng juga terkandung zat pahit, vitamin B1, dan B2. Zat ginsenosida (triterpenglikosida) berperan dalam memberikan efek adaptogen seperti antistres, antiletih, meningkatkan sistem imun, dan sebagai antioksidan yang kuat.
Sekilas Tentang Pericarpium Citri Reticulatae (Chenpi) Pada Da Huo Lo Tan
Pericarpium Citri Reticulatae merupakan suatu tanaman herbal yang banyak digunakan dalam praktik pengobatan tradisional China, Korea, dan Jepang. Di China tanaman ini dikenal dengan sebutan Chenpi yang memiliki kandungan bioaktif utama berupa flavonoid, phenolic acid, dan limonoid.

Beberapa efek farmakologi yang dihasilkan oleh Chenpi ini meliputi efek kardiovaskular, sistem pencernaan, sistem pernapasan, antitumor, antioksidan, antiinflamasi, serta melindungi hati dan sistem saraf. Pada pengobatan tradisional China, Chenpi sering digunakan untuk pengobatan mual, muntah, gangguan pencernaan, diare, batuk, dan lain-lain. Chenpi bahkan sudah terdaftar dalam farmakope di China.

Selain sebagai bahan pengobatan Chenpi juga sering digunakan sebagai bumbu masakan. Chenpi dalam sediaan tunggal dapat diminum bersama dengan teh dan makanan.
Sekilas Tentang Clematis Chinensis Pada Da Huo Lo Tan
Clematis chinensis atau yang dikenal juga dengan sebutan Wei Ling Xian adalah suatu spesies tanaman genus clematis yang banyak tumbuh di daerah perbukitan, hutan, atau semak yang kaya akan kandungan humus pada ketinggian mulai 140 hingga 1500 meter di atas permukaan laut. Negara yang banyak ditumbuhi tanaman ini adalah China dan Vietnam. Karena khasiatnya, maka tanaman ini banyak digunakan sebagai bahan dalam pengobatan herbal.

Bagian yang biasa dimanfaatkan untuk kesehatan secara umum dan pengobatan adalah bagian akarnya (radix clematidis). Akar ini rasanya pahit namun sangat berkhasiat. Akar ini memiliki efek farmakologis seperti analgesik, antidiuretik, antimalaria, penurun kadar gula darah, penurun tekanan darah, penghambat pertumbuhan bakteri gram-negatif, pereda ketegangan otot dan saraf, dan efek kolagogik. Beberapa penyakit yang dapat diobati dengan akar tanaman clematis chinensis ini antara lain gangguan perkemihan, rematik, flu, demam, batuk, peradangan, mati rasa, cacar, anti tumor, dan perdarahan gastro intestinal.

Wanita hamil dan orang yang menderita anemia sebaiknya tidak menggunakan produk yang mengandung clematis chinensis.
Berikan Ulasan Produk Ini

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Mengutip Untuk Daftar Pustaka
Jika Anda ingin mengutip tulisan ini pada daftar pustaka, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan berbagai format berikut ini:

Format APA (American Psychological Association)

Farmasi-id.com. (2018, 24 Juli). Da Huo Lo Tan. Diakses pada 23 Januari 2020, dari https://www.farmasi-id.com/da-huo-lo-tan/


Format MLA (Modern Language Association)

"Da Huo Lo Tan". Farmasi-id.com. 24 Juli 2018. 23 Januari 2020. https://www.farmasi-id.com/da-huo-lo-tan/


Format MHRA (Modern Humanities Research Association)

Farmasi-id.com, "Da Huo Lo Tan", 24 Juli 2018, <https://www.farmasi-id.com/da-huo-lo-tan/> [Diakses pada 23 Januari 2020]


Bagikan ke Rekan Anda