Da Huo Lo Tan

By | Juli 8, 2019 | Farmasi-id.com > Jamu > Jamu Pegal Linu Encok > Da Huo Lo Tan

Kandungan dan Komposisi Da Huo Lo Tan

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Da Huo Lo Tan adalah:
  • Radix Sileris 0,106g
  • Radix Aucklandiae 0,065g
  • Radix Rehmanniae 0,065g
  • Radix Clematidis 0,065g
  • Agkistrodon 0,030g
  • Radix Polygoni multiflori 0,065g
  • Rhizoma Gastrodiae 0,065g
  • Radix Angelicae dahurica 0,063g
  • Herba Asaricum radicae 0,043g
  • Pericarpium Citri reticulatae viride 0,043g
  • Radix Ginseng 0,128g
  • Cortex Cinnamoni 0,065g
  • Radix Linderae 0,065g
  • Olibanum 0,043g
  • Calculus Bovis 0,115g
  • Lignum Aquilariae resinatum 0,065g
  • Rhizoma et radix Notopterygii 0,065g
  • Flos Caryophylii 0,043g
  • Mel 1,619g

Detail informasi kandungan:
Pericarpium Citri Reticulatae merupakan suatu tanaman herbal yang banyak digunakan dalam praktik pengobatan tradisional China, Korea, dan Jepang. Di China tanaman ini dikenal dengan sebutan Chenpi yang memiliki kandungan bioaktif utama berupa flavonoid, phenolic acid, dan limonoid.

Beberapa efek farmakologi yang dihasilkan oleh Chenpi ini meliputi efek kardiovaskular, sistem pencernaan, sistem pernapasan, antitumor, antioksidan, antiinflamasi, serta melindungi hati dan sistem saraf. Pada pengobatan tradisional China, Chenpi sering digunakan untuk pengobatan mual, muntah, gangguan pencernaan, diare, batuk, dan lain-lain. Chenpi bahkan sudah terdaftar dalam farmakope di China.

Selain sebagai bahan pengobatan Chenpi juga sering digunakan sebagai bumbu masakan. Chenpi dalam sediaan tunggal dapat diminum bersama dengan teh dan makanan.
Detail informasi kandungan:
Ginseng merupakan salah satu tanaman berkhasiat obat yang telah lama dimanfaatkan di berbagai negara seperti Cina, Korea, Amerika, dan Jepang.

Hampir semua bagian tanaman seperti biji, bunga, daun dan batang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun, bagian akar dan umbinya yang paling sering dimanfaatkan. Akar ginseng mengandung berbagai senyawa seperti saponin (panaxosida atau ginsenosida), antioksidan, peptida, polisakarida, asam lemak, glikosida (panaquilon), poliasetilena, pitosterol dan minyak esensial. Selain itu, dalam akar ginseng juga terkandung zat pahit, vitamin B1, dan B2. Zat ginsenosida (triterpenglikosida) berperan dalam memberikan efek adaptogen seperti antistres, antiletih, meningkatkan sistem imun, dan sebagai antioksidan yang kuat.
Detail informasi kandungan:
Clematis chinensis atau yang dikenal juga dengan sebutan Wei Ling Xian adalah suatu spesies tanaman genus clematis yang banyak tumbuh di daerah perbukitan, hutan, atau semak yang kaya akan kandungan humus pada ketinggian mulai 140 hingga 1500 meter di atas permukaan laut. Negara yang banyak ditumbuhi tanaman ini adalah China dan Vietnam. Karena khasiatnya, maka tanaman ini banyak digunakan sebagai bahan dalam pengobatan herbal.

Bagian yang biasa dimanfaatkan untuk kesehatan secara umum dan pengobatan adalah bagian akarnya (radix clematidis). Akar ini rasanya pahit namun sangat berkhasiat. Akar ini memiliki efek farmakologis seperti analgesik, antidiuretik, antimalaria, penurun kadar gula darah, penurun tekanan darah, penghambat pertumbuhan bakteri gram-negatif, pereda ketegangan otot dan saraf, dan efek kolagogik. Beberapa penyakit yang dapat diobati dengan akar tanaman clematis chinensis ini antara lain gangguan perkemihan, rematik, flu, demam, batuk, peradangan, mati rasa, cacar, anti tumor, dan perdarahan gastro intestinal.

Wanita hamil dan orang yang menderita anemia sebaiknya tidak menggunakan produk yang mengandung clematis chinensis.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Da Huo Lo Tan

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Da Huo Lo Tan adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Secara tradisional digunakan untuk membantu meredakan pegal, linu, dan nyeri pada otot dan persendian. Info selengkapnya tertera pada kemasan.

Dosis dan Aturan Pakai Da Huo Lo Tan

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Da Huo Lo Tan:

Sehari 2 x satu pil
Diminum dengan air hangat

Cara Penyimpanan Da Huo Lo Tan

Simpan di tempat kering dan sejuk. Jauh dari jangkaian anak.

Kemasan dan Sediaan Da Huo Lo Tan

Dus @ 10 pil

Izin BPOM Da Huo Lo Tan

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Da Huo Lo Tan:

TI044414271

Harga Da Huo Lo Tan

Rp 200.000/dus

Produsen Da Huo Lo Tan

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Da Huo Lo Tan:

Henan Shizhen Medicines Products CO LTD

Pendaftar dan Importir

Intra Aries

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *