Counterpain Patch S

Farmasi-id.com > Family Care > Koyo > Counterpain Patch S

By | 12/03/2018

Kandungan dan Komposisi

L-menthol 7,5%, dl-camphor 3,3%, metil salisilat 7,3%

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Membantu meredakan nyeri otot & sendi di bahu, pinggang, leher, siku & lutut; keseleo; memar; sakit kepala, sakit gigi.

Petunjuk Penggunaan

Terapkan 1 patch pada area yang terkena. Maks: 4 kali sehari.

Kontra Indikasi

Hipersensitif & alergi terhadap aspirin atau salisilat. Anak <2 thn.

Perhatian

Jangan gunakan pada luka terbuka. Hindari kontak dengan mata, selaput mukosa atau ruam kulit. Jangan mengaplikasikan pada area di bawah hidung. Hentikan jika iritasi terjadi.

Kemasan dan Sediaan

Dus, 7 sachet @ 5×2 lembar plester

Izin BPOM

QI174809421

Harga

Rp 80.000/dus

Produsen

Tokuhon Corporation Miyashiro Factory – Japan

Pendaftar & Importir

PT Taisho Pharmaceutical Indonesia

Sekilas Tentang Methyl Salicylate
Metil salisilat (minyak wintergreen) adalah bahan kimia yang berbau seperti wintergreen. Ini digunakan dalam banyak produk bebas, termasuk krim sakit otot. Metil salisilat berkhasiat analgesik yang tersedia dalam obat-obatan bebas (OTC) yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri ringan pada tubuh dan otot serta nyeri sendi yang terkait dengan sakit punggung, radang sendi, ketegangan, keseleo, dan memar. Metil salisilat dapat ditemukan dalam obat nyeri topikal (mis., Krim atau salep) yang mengandung lebih dari satu bahan aktif analgesik eksternal.
Sekilas Tentang Menthol
Menthol adalah senyawa organik yang dibuat secara sintetis biasanya berasal dari herbal peppermint, eucalyptus dan pennyroyal. Mentol memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Diterapkan secara topikal atau digunakan secara oral, mentol telah terbukti membantu mengobati masalah pencernaan, nyeri, peradangan dan hidung tersumbat.
Sekilas Tentang Camphor
Pada jaman dahulu camphor dibuat dengan mendistilasi kulit kayu dan pohon camphor. Saat ini, camphor diproduksi secara kimia dari minyak terpentin seperti yang digunakan dalam produk seperti Vicks VapoRub.

Camphor dapat digosokkan pada kulit (aplikasi topikal) atau dihirup. Camphor topikal digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi rasa gatal, mengobati infeksi jamur pada kuku kaki, kutil, luka dingin, wasir, dan osteoartritis. Camphor topikal juga digunakan untuk meningkatkan aliran darah lokal dan sebagai "counterirritant," yang mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dengan menyebabkan iritasi. 

Beberapa orang menggunakan camphor untuk mengobati penyakit saluran pernapasan, dan mengobati gejala penyakit jantung. Camphor juga digunakan secara topikal sebagai obat tetes telinga, dan untuk mengobati luka bakar ringan. Camphor juga dapat dihirup untuk mengatasi batuk.