Chinese Jian Bu Wan

Apa Kandungan dan Komposisi Chinese Jian Bu Wan?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Chinese Jian Bu Wan adalah:

  • Ginseng 10%
  • Panthera tigris 10%
  • Chinernys revesii 10%
  • Eucommia ulmoides 10%
  • Lycium chenese Semen cuscutae 7%
  • Stephania tetranda 7%
  • Rehmannia glutinosa 6%
  • Achyranthes bedentata 4%
  • Saphoshnikovia divaricata 6%
  • Notopterygium incisum 3%
  • Dioscorea opposita 4%
  • Schisandra chinensis 6%
  • Angelica sinensis 10%

Sekilas Tentang Dioscorea Opposita Pada Chinese Jian Bu Wan
Dioscorea opposita adalah suatu tanaman ubi yang tumbuh secara liar di alam yang pertama kali dibawa ke Eropa pada abad ke-19. Tanaman ini di China dikenal dengan sebutan 'Huai shan' dan di Korea disebut dengan 'Seyeo'. Tanaman ubi ini memiliki akar rimpang yang berfungsi sebagai organ penyimpanan nutrisi tanaman. Tanamannya sendiri dapat tumbuh hingga 3 meter dengan rimpang berbentuk silinder. Dioscorea opposita memiliki daun menyerupai hati dengan bunga berwarna putih kecil yang memiliki aroma mirip kayu manis.

Ubinya memiliki tekstur renyah dengan kulit luar yang tipis dan mengeluarkan lendir yang licin dan dapat dimakan mentah (langsung). Rasanya mirip seperti kentang.

Manfaat ubi Dioscorea opposita bagi kesehatan antara lain:

  • Rimpangnya digunakan pada pengobatan tradisional China untuk menjaga kesehatan paru-paru, limpa, dan ginjal

  • Menambah nafsu makan

  • Membantu penyembuhan luka, pertumbuhan tulang, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

  • Memiliki efek anti-aging (anti penuaan dini)

  • Menjaga kesehatan mata

  • Menjaga kesehatan rongga mulut dan mencegah kanker paru

  • Mengendalikan tekanan darah dan denyut jantung

  • Membantu pembentukan sel darah merah

  • Mengendalikan kadar hormon wanita yang berhubungan dengan progesteron

  • Mengatasi cacingan

Dioscorea opposita tidak aman untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.
Sekilas Tentang Panax Ginseng (Ginseng) Pada Chinese Jian Bu Wan
Ginseng merupakan salah satu tanaman berkhasiat obat yang telah lama dimanfaatkan di berbagai negara seperti Cina, Korea, Amerika, dan Jepang.

Hampir semua bagian tanaman seperti biji, bunga, daun dan batang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun, bagian akar dan umbinya yang paling sering dimanfaatkan. Akar ginseng mengandung berbagai senyawa seperti saponin (panaxosida atau ginsenosida), antioksidan, peptida, polisakarida, asam lemak, glikosida (panaquilon), poliasetilena, pitosterol dan minyak esensial. Selain itu, dalam akar ginseng juga terkandung zat pahit, vitamin B1, dan B2. Zat ginsenosida (triterpenglikosida) berperan dalam memberikan efek adaptogen seperti antistres, antiletih, meningkatkan sistem imun, dan sebagai antioksidan yang kuat.
Sekilas Tentang Angelica Sinensis (Ginseng Putri) Pada Chinese Jian Bu Wan
Angelica sinensis (ginseng putri) merupakan herba perenial yang memiliki aroma wangi dan rasanya ini memiliki akar tinggal segar berwarna cokelat, yang bercabang-cabang menjadi kumpulan akar-akar kecil liat dan sangat rapat, mirip tanaman gentian. Tanaman ini daunnya menyerupai seledri maka tak heran jika tanaman ini disebut juga dengan Shan Chin (seledri gunung).

Angelica sinensis memiliki efek farmakologi yang bermanfaat untuk Menstimulasi dan mengatur haid, menambah tenaga dan menyegarkan badan, menghilangkan rasa sakit, meredakan rasa nyeri, memulihkan kesehatan dan fungsi-fungsi vital, merangsang selera makan; meningkatkan kesehatan otot, merangsang sistem kekebalan tubuh, haid tidak normal (tidak teratur dan terasa sakit), sindrom pra-haid, sakit kepala, nyeri karena luka trauma atau luka-luka operasi, kelumpuhan, selera makan yang buruk, dan kanker.
Sekilas Tentang Eucommia Ulmoides Pada Chinese Jian Bu Wan
Eucommia Ulmoides (Gutta-Percha/Du Zhong) adalah suatu tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Cina. Tanaman ini banyak tumbuh di alam liar, namun saat ini keberadaannya mulai terancam akibat terlalu banyak diambil oleh manusia untuk pengobatan dan bahan baku karet sehingga untuk skala besar tanaman ini mulai dibudidayakan.

Eucommia ulmoides bisa tumbuh hingga ketinggian 15 meter dengan daun berwarna kehijauan berbentuk bulat telur dengan ujung tajam dan tepi daun bergerigi. Jika daunnya robek maka akan keluar getah yang keluar dari pembuluh daunnya yang jika mengeras maka getah itu akan berubah menjadi karet. Umumnya bagian yang dipakai sebagai obat herbal adalah kulit tanamannya. Eucommia ulmoides memiliki aksi mirip menyerupai beta blocker dan vasorelaksasi. Beberapa kandungan kimia yang ada dalam kulit batang Eucommia ulmoides antara lain:

Geniposidic acid, aglycone geniposide, genipin, lignan, licoagroside F, flavonoid baicalein, wogonin, oroxylin A, caprylic acid, triterpenoid, chlorogenic acid.


Sementara itu kandungan kimia yang ada dalam daunnya meliputi:

Irioid glycoside geniposidic acid, quercetin, kaempferol, astragalin, licoagroside, lignan syringaresinol, chlorogenic acid, ferulic, caffeic acid.


Manfaat dari tanaman ini adalah meredakan sakit punggung, meningkatkan stamina, mengurangi fatigue, memperkuat otot, meningkatkan kesuburan, menurunkan tekanan darah, membantu mengurangi lemak tubuh, mengurangi risiko osteoporosis, dan menurunkan kadar trigliserida.

Chinese Jian Bu Wan Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Chinese Jian Bu Wan?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Chinese Jian Bu Wan adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Membantu memperkuat fungsi ginjal dan hati, menambah darah dan energi, menguatkan otot dan tulang serta melancarkan sirkulasi darah.

Cara Pakai

Diminum dengan air hangat, sehari 2×3 pil, kurangi dosis untuk anak-anak.

Bagaimana Cara Penyimpanan Chinese Jian Bu Wan?

Simpan ditempat yang sejuk dan terhindar dari matahari.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Chinese Jian Bu Wan?

Dus @ Botol @ 60 pil

Berapa Nomor Izin BPOM Chinese Jian Bu Wan?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Chinese Jian Bu Wan:

TI164450101

Berapa Harga Chinese Jian Bu Wan?

Rp 34.000

Apa Nama Perusahaan Produsen Chinese Jian Bu Wan?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Chinese Jian Bu Wan:

Guangzhou Baiyunshan Zhongyi Pharmaceutical CO LTD – China

Importir

PT Saras Subur Abadi / Saras Subur Ayoe

Sekilas Tentang Saras Subur Abadi
PT Saras Subur Abadi (SSA) adalah suatu perusahaan importir dan distribusi produk kesehatan seperti obat dan produk tradisional (jamu) dari China (Tiongkok). Perusahaan ini mulai berdiri pada tahun 2015. Perusahaan ini telah menjadi distributor tunggal dari beberapa produk-produk obat TCM (Tradisional Chinese Medicine) ternama dan dipastikan setiap produknya mendapatkan izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Republik Indonesia.

Beberapa contoh obat tradisional dari perusahaan ini meliputi produk suplemen, minyak angin dan balsam, obat mata, obat tulang, obat kulit, obat sakit kepla dan peredaran darah, dan sebagainya. Nama atau brand produknya seperti Fufang Ejiao Jiang, Yangzheng Compound Mixture, Shi Quan Da Bu Wan, Brenvit Pill, dan sebagainya. Produk-produk tersebut dapat dijumpai di apotik (Century, Guardian, Watsons) dan juga toko obat di sekitar Anda.

PT Saras Subur Abadi berkantor pusat di Jl. Agung Timur 10 Blok N-1 No.9, RT.10/RW.11, Sunter Jaya, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.