Cebelia Reinforced Depigmenting

By | Juli 2, 2022 |

Apa Kandungan dan Komposisi Cebelia Reinforced Depigmenting?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Cebelia Reinforced Depigmenting adalah:

Bromophenyl propenaminoethyl isoquinolinesulfonamide HCl 0.00067%, niacinamide 5%, ascorbyl glucoside 2%, glycolic acid 5.6%.

Sekilas Tentang Niacinamide / Nicotinamide Pada Cebelia Reinforced Depigmenting
Niacinamide, juga disebut nicotinamide, adalah bentuk vitamin B-3, dan merupakan suatu nutrisi penting. Kekurangan vitamin B-3 dapat menyebabkan gangguan pada kulit, ginjal, dan otak. Berikut adalah manfaat dari niacinamide:

  • Mengencangkan kulit

  • mempertahankan kelembaban kulit

  • Meminimalkan kemerahan dan noda hitam

  • Menjaga kulit tetap halus dan lembab

  • Mengatur produksi minyak pada kulit

  • Melindungi dari kerusakan kulit akibat sinar matahari

  • Mengobati hiperpigmentasi

  • Meminimalkan garis-garis halus dan kerutan

  • Melindungi dari stres oksidatif

  • Mengobati jerawat

Sumber: telur, sereal, sayuran hijau, kacang polong, ikan, susu.

Sekilas Tentang Glycolic Acid Pada Cebelia Reinforced Depigmenting
Glycolic acid (asam glikolat / asam hidroksiasetat) adalah asam -hidroksi (AHA) terkecil. Itu muncul dalam bentuk padatan kristal tidak berwarna, tidak berbau dan higroskopis yang sangat larut dalam air dan pelarut terkait. Asam glikolat dikaitkan dengan tanaman gula dan diisolasi dari tebu, bit gula, nanas, canteloupe, dan anggur mentah.

Penggunaan

Karena kemampuannya yang sangat baik untuk menembus kulit, asam glikolat digunakan dalam produk perawatan kulit, paling sering sebagai pengelupasan kimia yang dilakukan oleh dokter kulit dalam konsentrasi 20% -80% atau kit di rumah dalam konsentrasi lebih rendah 10%. Ini digunakan untuk memperbaiki penampilan dan tekstur kulit. Ini dapat mengurangi kerutan, jaringan parut jerawat, hiperpigmentasi dan memperbaiki banyak kondisi kulit lainnya. Setelah diterapkan, asam glikolat bereaksi dengan lapisan atas epidermis, melemahkan sifat pengikatan lipid yang menyatukan sel-sel kulit mati. Hal ini memungkinkan kulit luar untuk "larut" mengungkapkan kulit di bawahnya.

Asam glikolat juga merupakan zat antara yang berguna untuk sintesis organik, dalam berbagai reaksi termasuk: oksidasi-reduksi, esterifikasi dan polimerisasi rantai panjang. Ini digunakan sebagai monomer dalam pembuatan asam poliglikolat dan kopolimer biokompatibel lainnya (misalnya PLGA). Di antara kegunaan lain senyawa ini menemukan pekerjaan di industri tekstil sebagai zat pewarna dan penyamak, dalam pengolahan makanan sebagai zat penyedap dan sebagai pengawet. Asam glikolat sering dimasukkan ke dalam polimer emulsi, pelarut dan aditif untuk tinta dan cat untuk meningkatkan sifat aliran dan memberikan kilau.

Produksi

Asam glikolat diisolasi dari sumber alami dan tidak mahal tersedia. Ini dapat dibuat dengan mereaksikan asam kloroasetat dengan natrium hidroksida diikuti dengan pengasaman ulang.

Asam glikolat juga dapat dibuat menggunakan proses biokimia enzimatik yang menghasilkan lebih sedikit kotoran dibandingkan dengan sintesis kimia tradisional, membutuhkan lebih sedikit energi dalam produksi dan menghasilkan lebih sedikit produk sampingan. Proses ini digunakan oleh perusahaan kimia khusus CrossChem.

Keamanan

Asam glikolat adalah iritasi ringan.

Cebelia Reinforced Depigmenting Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Cebelia Reinforced Depigmenting?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Cebelia Reinforced Depigmenting adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Utk penggunaan pada wajah, leher, & tangan misalnya kloasma, flek-flek, bintik-bintik penuaan, hiperpigmentasi pasca inflamasi, pra- & pasca-intervensi laser, pra- & pasca-peeling, pasca terapi dengan nitrogen cair.

Sekilas tentang kulit
Kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memiliki luasnya sekitar 2 m2 dengan ketebalan rata-rata 1-2 mm. Kulit terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan hipodermis atau subkutis.

Sebagai organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, kulit memiliki fungsi menutupi dan melindungi organ-organ dibawahnya, mencegah infeksi, mengatur suhu tubuh, mengekskresi zat buangan, mensintesis vitamin D, dan menjadi sensor peraba.
Sekilas tentang obat emolien
Emolien merupakan zat atau agen yang melunakkan dan menyejukkan kulit; pelunak atau penyejuk.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Cebelia Reinforced Depigmenting?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Cebelia Reinforced Depigmenting:

Oleskan 2 x/hari, dapat digunakan secara tunggal atau dikombinasi dengan terapi kulit lain.

Kontraindikasi

Hipopigmentasi.

Apa saja Perhatian Penggunaan Cebelia Reinforced Depigmenting?

Hindari kontak dengan mata.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Cebelia Reinforced Depigmenting?

Cebelia Reinforced Depigmenting cream

Berapa Harga Cebelia Reinforced Depigmenting?

Rp867,000/tube

Apa Nama Perusahaan Produsen Cebelia Reinforced Depigmenting?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Cebelia Reinforced Depigmenting:

Althea Pharma

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.