CARDIJECT

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Obat Jantung > CARDIJECT

Produsen Danpac Pharma
KomposisiDobutamine HCl.
IndikasiTerapi penunjang inotropik pada pengobatan jangka pendek untuk pasien dws dengan dekompensasi kordis krn penekanan kontraktilitas jantung yang diakibatkan oleh penyakit jantung organik atau prosedur bedah jantung.
DosisAwal 100-200 mcg/mnt & ditingkatkan bertahap s/d >1000-2000 mcg tergantung respon klinis & hemodinamik. Kecepatan infus: Peningkatan cardiac output 2.5-10 mcg/kg BB/mnt. Perbaikan hemodinamik yang adekuat 20 mcg/kg BB/mnt. Kecepatan infus s/d 40 mcg/kg BB/mnt diperlukan untuk memperoleh efek yang diinginkan.
Kontra IndikasiStenosis subaortik hipertropik idiopatik.
PerhatianMonitor kecepatan & irama denyut jantung, TD arteri & kecepatan infus, EKG, K serum. Perbaiki hipovolemia sblm terapi. Pasien dengan infark miokard akut, pasien yang diterapi dengan obat penyekat β. Hamil, laktasi. Anak.
Efek Samping Peningkatan kecepatan denyut jantung, TD, & aktivitas ektopik ventrikel, hipotensi, flebitis, perubahan inflamasi lokal, mual, sakit kepala, nyeri angina, nyeri dada non spesifik, palpitasi, napas memendek.
Lihat Sediaanulir Pemantauan Efek Samping
Interaksi ObatNitroprusid, penyekat β.
Kategori Keamanan Kehamilan B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
SediaanKemasan/Harga
Cardiject infusion 25 mg/mL
(vial) 10 mL x 1’s (Rp90,000/vial)