SEASONAL AFFECTIVE DISORDER (SAD)

By | October 27, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > SEASONAL AFFECTIVE DISORDER (SAD)

Merasa murung selama beberapa hari memang wajar. Akan tetapi jika Anda terus merasa murung selama beberapa lama dan Anda tidak dapat termotivasi untuk melakukan kegiatan yang biasanya Anda nikmati, Anda mungkin mengalami seasonal affective disorder.

Seasonal affective disorder (SAD) adalah jenis depresi ringan yang terjadi pada waktu yang sama setiap tahun. Jika Anda merasakan gejala melemahnya energi dan merasa moody pada musim-musim tertentu, besar kemungkinan Anda sedang mengalami gangguan ini.

Kasus SAD lebih banyak dijumpai di negara dengan empat musim. Meskipun dmikian, kemungkinan SAD dialami penduduk di negara dua musim juga masih terbuka lebar. SAD sebenarnya adalah suatu kondisi siklik musiman. Artinya bahwa gejala yang dialami muncul dan hilang pada waktu yang sama setiap tahun.

Di negara empat musim, gejala gangguan ini biasanya muncul selama akhir musim gugur atau awal musim dingin. Gejala ini kemudian hilang ketika hari menjadi lebih cerah seperti pada musim semi dan musim panas. Beberapa orang memiliki pola yang berlawanan dan dapat menjadi depresi selama musim semi atau musim panas. Gangguan mungkin munculnya ringan dan menjadi semakin parah sepanjang musim berlangsung.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *