Penyebab Panu Tidak Sembuh

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Penyebab Panu Tidak Sembuh

Penyebab Panu Tidak Kunjung Sembuh. Dari beberapa orang yang terkena panu, sangat sulit menyebuhkan penyakit ini. Kadang beberapa cara telah dilakukan untuk mencoba menyembuhkannya. Tetapi tetap saja sangat sulit untuk menghilangkannya. Apa kira-kira yang menyebabkan panu tak kunjung sembuh? Berikut alasannya seperti yang dilansir detikhealt.

Menurut dr. Susie Rendra SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin detikhealth, penyebab panu tak kunjung sembuh adalah karena jamur penyebab panu menghasilkan suatu zat bernama asam azaleat, yang menyebabkan warna kulit terinfeksi menjadi lebih pucat.

Baca Juga : Penyebab Gejala dan Pencegahaan Penyakit Panu

Ketika menggunakan obat-obatan panu yang bersifat anti jamur, sebenarnya ini sudah membunuh jamur penyebab panu.  Namun saat sembuh pun warna kulit pucat atau putih tersebut tetap bertahan lebih lama. Hal ini yang dianggap oleh beberapa orang bahwa panunya belum sembuh, padahal yang tersisa mungkin hanyalah bekas panu, sedangkan jamurnya sudah mati.

Bekas putih oleh penyakit panu tidak bisa disembuhkan oleh obat-obat. Obat panu berguna hanya untuk membunuh jamur penyebab panu. Bekas putih sisa panu ini akan hilang secara perlahan dengan sendirinya, atau dapat dipercepat dengan banyak berjemur. Jamur penyebab panu tersebut sebenarnya secara normal dapat dijumpai pada kulit semua orang.

Baca Juga : Obat Alami Mengobati Kadas Kurap dan Panu

Selain itu kita juga seharusnya menjaga kesehatan kulit. Karena panu yang tak kunjung sembuh bisa disebabkan karena kesehatan kulit Anda juga tidak dirawat. Misalnya faktor sering berkeringat, kelembaban kulit yang tinggi dan daya tahan tubuh yang rendah dapat memicu jamur panu ini berkembangan secara pesat. Jadi selagi dalam proses penyembuhan, sebaiknya jagalah kesehatan kulit Anda.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *