Penyebab FISTULA ARTERIOVENOSA

By | October 12, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Penyebab FISTULA ARTERIOVENOSA

Penyebab fistula arteriovenosa meliputi:

1. Kateterisasi jantung

Fistula arteriovenosa dapat terjadi sebagai efek komplikasi dari prosedur yang disebut kateterisasi jantung. Selama kateterisasi jantung, tabung tipis panjang yang disebut kateter dimasukkan ke dalam arteri atau vena di leher, pangkal paha atau lengan dan berulir melalui pembuluh darah ke jantung Anda.

Jika jarum yang digunakan dalam kateterisasi melintasi arteri dan vena selama prosedur, arteri dapat melebar (dilatasi) dan menyebabkan kondisi fistula arteriovenosa.

2. Cedera yang menusuk kulit

Ada juga kemungkinan penyebab fistula arteriovenosa karena cedera yang menusuk kulit, seperti luka tembak atau luka tusuk. Hal ini mungkin terjadi jika letak luka berdekatan dengan bagian tubuh dimana vena dan arteri yang berdampingan.

3. Bawaan lahir

Beberapa orang dilahirkan dengan fistula arteriovenosa. Meskipun penyebab pastinya belum jelas, fistula arteriovenosa jenis ini biasanya terjadi karena arteri dan vena tidak berkembang dengan baik sejak dalam rahim.

4. Kondisi genetik

Fistula arteriovenosa di paru-paru (fistula arteriovenosa paru) dapat disebabkan oleh penyakit genetik tertentu yang menyebabkan pembuluh darah berkembang secara abnormal di seluruh tubuh, terutama di paru-paru.

5. Operasi

Orang yang menderita gagal ginjal stadium akhir mungkin memiliki fistula arteriovenosa karena operasi terhadap gagal ginjal melibatkan pelebaran pembuluh darah (dialisis). Jika jarum dialisis dimasukkan ke pembuluh darah berkali-kali, vena mungkin akan memiliki bekas luka.

Dengan memperlebar vena dengan menghubungkannya ke arteri di dekatnya akan memudahkan memasukkan jarum untuk cuci darah. Sehingga darah akan mengalir lebih cepat dan menyebabkan fistula arteriovenosa.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *