Pengobatan ISKEMIA USUS

By | October 10, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Pengobatan ISKEMIA USUS

Pengobatan iskemia usus difokuskan untuk mengembalikan suplai darah yang cukup untuk saluran pencernaan yang terlibat. Pilihan pengobatan bervariasi tergantung pada alasan di balik keparahan kondisi, seperti antara lain:

1. Pengobatan untuk iskemia usus

  • Antibiotik
    Antibiotik biasanya digunakan untuk mengobati atau mencegah infeksi yang mungkin dapat terjadi. Setiap kondisi medis yang mendasari harus diobati juga, seperti denyut jantung tidak teratur dan gagal jantung kongestif.

    Salah satunya adalah diperlukan untuk menghentikan obat yang menyempitkan pembuluh darah, seperti obat hormon, obat jantung tertentu, dan obat migrain.

  • Pembedahan
    Pembedahan mungkin diperlukan untuk menghilangkan jaringan (infracted) mati ketika beberapa bagian usus telah rusak. Atau, pembedahan mungkin diperlukan dalam rangka untuk memotong penyumbatan di salah satu arteri usus.

    Operasi ini mirip dengan apa yang dilakukan ketika terjadi penyumbatan arteri koroner jantung yang dilewati untuk mengarahkan aliran darah di sekitar penyumbatan. Dokter mungkin akan mempertimbangkan kolonoskopi penuh setelah gejala-gejala menjadi lebih baik karena kanker usus besar adalah salah satu alasan di balik terjadinya iskemia kolon.

2. Pengobatan untuk iskemia arteri mesenterika akut

Biasanya operasi diperlukan untuk menghilangkan bekuan darah, penyumbatan arteri yang dilalui, atau untuk memperbaiki atau menghilangkan bagian usus yang telah rusak.

Pengobatan tambahan mungkin termasuk obat-obatan untuk mencegah pembentukan beku darah, melebarkan pembuluh darah, atau melarutkan gumpalan.

Dalam kasus angiography dilakukan untuk mendiagnosa masalah, ahli radiologi secara bersamaan mungkin dapat menghilangkan bekuan darah, atau membuka arteri yang menyempit dengan angioplasti.

Sebuah balon digunakan dalam angioplasti pada akhir kateter untuk memampatkan endapan lemak dan peregangan arteri, sehingga membuat jalan lebih luas untuk darah mengalir. Sebuah kumparan seperti logam (stent) tambahan dapat diposisikan di arteri untuk membantunya tetap terbuka.

3. Pengobatan untuk iskemia arteri mesenterika kronis
Pengobatan ditujukan untuk memulihkan aliran darah ke usus. Dokter bedah dapat memperluas arteri yang menyempit atau melewati arteri yang tersumbat dengan terapi angioplasti atau stenting.

4. Iskemia karena trombosis vena mesesenterik

Dalam kasus usus seseorang tidak menunjukkan tAnda-tAnda kerusakan, mungkin akan perlu mengonsumsi obat antikoagulan untuk sekitar 3-6 bulan. Antikoagulan membantu mencegah pembentukan beku darah.

Ketika bagian dari usus menunjukkan tAnda-tAnda kerusakan, pasien masih akan memerlukan pembedahan untuk mengambil bagian yang rusak. Setelah operasi, seseorang mungkin perlu untuk mengambil antikoagulan dalam waktu yang singkat.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *