Pengobatan HISTOPLASMOSIS

FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Pengobatan HISTOPLASMOSIS

By | 18/11/2015 | Berikan Ulasan

Biasanya pengobatan tidak diperlukan bagi pasien yang terkena histoplasmosis akut ringan. Namun, seseorang kemungkinan besar akan membutuhkan pengobatan dengan satu atau lebih obat anti jamur dalam kasus yang lebih parah, atau jika memiliki bentuk kronis dari penyakit ini.

Jenis penyakit, tingkat keparahan dan kesehatan keseluruhan pasien akan menentukan obat tertentu dan lamanya masa pengobatan. Amfoterisin B dan itraconazole adalah dua contoh dari obat antijamur yang umum digunakan.

Biasanya, pengobatan awal yang menjadi pilihan bagi pasien histoplasmosis diseminata atau kondisi histoplasmosis parah lainnya adalah salah satu dari beberapa formulasi amfoterisin B.

Namun, tergantung bagaimana kondisi pasien akan membaik, pasien akan diberikan itrakonazol dalam beberapa hari hingga minggu karena obat ini dapat menjadi racun bagi ginjal dan harus diberikan secara intravena.

Pada kasus pasien yang memiliki penyakit pernapasan parah dan kesulitan mempertahankan kadar oksigen dalam aliran darah, pasien ini juga dapat diberikan kortikosteroid.

Dalam kasus-kasus ringan hitoplasmosis, itrakonazol dapat juga efektif. Itrakonazol bisa diberikan dalam bentuk pil dan akan memiliki sedikit efek samping, namun obat ini tidak bekerja secepat amfoterisin B.

Pasien mungkin mengalami sakit kepala, pusing, mual, muntah atau diare saat menggunakan obat ini, tapi seiring waktu gejala tersebut biasanya hilang. Pasien harus dipantau selama pengobatan pada kasus pasien yang memiliki riwayat gangguan hati atau ginjal, paru-paru, atau penyakit lain.

Pasien dapat diresepkan flukonazol, yang merupakan obat antijamur, apabila pasien tidak dapat mentolerir itrakonazol. Namun, pasien lebih mungkin untuk mengalami kekambuhan dengan flukonazol, dan obat ini tidak seefektif itrakonazol.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="manual1"] [the_ad_placement id="manual2"] Berikan Ulasan Produk Ini

[ratemypost] [the_ad_placement id="manual3"] [table “872” not found /]