Obat Alami Mengobati Kurap Kadas dan Panu

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Obat Alami Mengobati Kurap Kadas dan Panu

Obat alami mengobati Kurap, kadas, dan panu. Penyakit kulit seperti panu dan kurap disebabkan oleh jamur. Obat anti jamur untuk mengobati penyakit tersebut kini sudah banyak tersedia di apotik-apotik dalam bentuk salep ataupun cair. Namun bagi Anda yang ingin mencoba cara alternativ untuk mengobati penyakit kulit ini, dapat melihat ulasan dibawah ini seperti yang dilansir merdeka.com

Bahan alami mengobati penyakit kurap kadas dan panu

1. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak dapat menghilangkan jamur, namun dapat membantu melawan iritasi kulit akibat ruam. Gosokkan lender lidah buaya pada kulit yang terinfeksi jamur, biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga : Penyakit Kadas Kurap Jenis Gejala dan Penyebabnya

2. Lengkuas

Lengkuas dikenal sebagai bumbu dapur namun dapat berfungsi sebagai anti-jamur. Parut lengkuas kemudian tempatkan pada kulit yang terinfeksi jamur, biarkan hinggar kering lalu bilas dengan air hangat.

3. Bawang Putih


Selain sebagai bumbu dapur bawang putih juga memiliki sifat anti-jamur yang ampuluh melawan penyakit kulit. Haluskan bawang putih dan tempelkan pada kulit yang terinfeksi. Gunakan tiga kali dalam sehari selama satu atau dua minggu untuk perawatan yang efektif.

4. Daun Tembakau

Daun tembakau juga dapat mengobati penyakit kulit. Ambil beberapa helai daun tembakau lalu ditumbuk halus dan dioleskan pada kulit yang terkena kurap. Lakukan perawatan ini secara teratur 1-2 kali sehari.

Baca Juga : Penyebab Panu Tidak Sembuh

5. Belerang

Belerang atau sulfur adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menangkal berbagai masalah kesehatan kulit, termasuk membunuh bakteri dan jamur. Kandungan belerang dapat ditemui pada permandian air panas. Sehingga jika Anda ingin menghilangkan penyakit kulit ini dapat berendam di permandian air panas yang mempunyai kada belerang yang tinggi.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *