Manfaat Kopi Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Manfaat Kopi Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Manfaat Kopi Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2. Orang yang minum lebih dari dua cangkir kopi sehari mungkin karena kecanduan kafein pada kopi. Namun penelitian terbaru mengatakan bahwa semakin banyak bukti minum beberapa cangkir sehari baik bagi Anda.  Orang yang terus meningkatkan jumlah konsumsi kopi yang mereka minum dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

“Temuan kami mengkonfirmasi mereka dari studi sebelumnya yang menunjukkan bahwa konsumsi kopi yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2 lebih rendah, ” kata Shilpa Bhupathiraju, penulis utama studi dan seorang peneliti di Departemen Gizi di Harvard School of Public Health, dalam siaran pers. “Yang paling penting, mereka memberikan bukti baru bahwa perubahan dalam kebiasaan konsumsi kopi dapat mempengaruhi risiko diabetes tipe 2 dalam waktu yang relatif singkat.”

Baca Juga : Fakta Kesehatan Berhenti Merokok

Studi ini mendukung manfaat lain minum beberapa cangkir kopi setiap hari. Beberapa bukti yang paling luar biasa menunjukkan bahwa minum kopi dapat menjaga kesehatan hati, mencegah timbunan lemak, sirosis, dan kanker hati. Tetapi penelitian lain juga telah menunjukkan bahwa kopi dapat mengurangi risiko seseorang bunuh diri sebesar 50 persen, menurunkan kemungkinan terkena kanker mulut, dan menurunkan tekanan darah. Seperti kata Bhupathiraju, penelitian ini bukanlah yang pertama untuk menemukan manfaat kopi terhadap diabetes.

Bhupathiraju dan rekan menemukan bahwa orang-orang yang konsumsi kopi meningkat lebih dari satu cangkir per hari selama empat tahun memiliki risiko 11 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2 selama empat tahun ke depan. Untuk peserta ini, perubahan median konsumsi kopi adalah sekitar 1,69 cangkir per hari. Sementara itu, mereka yang menurunkan konsumsi kopi sekitar dua cangkir per hari memiliki risiko 17 persen lebih tinggi dari diabetes.

“Temuan ini lebih lanjut menunjukkan bahwa, bagi kebanyakan orang, kopi dapat memiliki manfaat kesehatan,” kata Frank Hu, penulis senior dan profesor gizi dan epidemiologi, dalam siaran pers. “Tapi kopi hanya salah satu dari banyak faktor yang mempengaruhi risiko diabetes. Lebih penting lagi, individu harus menjaga berat badan mereka dan secara fisik aktif. ” Memang , gaya hidup sehat adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah diabetes tipe 2 , yang mempengaruhi 90 sampai 95 persen dari 25,8 juta orang Amerika yang memiliki penyakit ini ( sisanya memiliki diabetes tipe 1 ).

Sumber :

Medicaldaily.com

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *