Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan MEIBOMIANITIS

By | October 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan MEIBOMIANITIS

Peradangan kelenjar kecil yang disebut kelenjar Meibomian terletak di kelopak mata yang membuat pelumas yang mereka melalui lubang kecil di tepi kelopaknya. Pelumas adalah substansi lemak yang disebut sebum karakteristik dari kelenjar sebasea.

PENYEBAB

Meibomianitis mungkin disebabkan oleh alergi, jerawat di masa remaja, atau rosacea. Peradangan kronis kelenjar Meibomian mengarah ke kista, yang disebut chalazions. Nama penyakit ini diambil dari nama Heinrich Meibom (1638-1700), dokter anatomi Jerman.

 

GEJALA

Gejala umum: pembengkakan kelopak mata, penglihatan sedikit kabur karena kelebihan minyak dalam air mata – dibersihkan oleh berkedip.

PENGOBATAN

Hati-hati pembersihan tepi kelopak biasanya akan meminimalkan gejala. Penyedia layanan kesehatan mungkin akan meresepkan antibiotik salep untuk diterapkan ke tepi tutupnya. Perawatan biasanya terdiri dari tetes mata, kompres hangat ke mata. Antibiotik salep dapat diresepkan untuk dioleskan di tepi kelopak mata.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-kandungan"] [the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost] [the_ad_placement id="konten-kategori-obat-dan-penyakit"] [table “872” not found /]