Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan KWASHIORKOR

FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan KWASHIORKOR

By | 09/11/2015 | Berikan Ulasan

Kwashiorkor adalah bentuk gizi buruk yang terjadi pada anak-anak. Kwashiorkor umum terjadi di daerah yang dilAnda kelaparan, kurang persedian makanan, atau rendahnya tingkat pendidikan (ketika orang tidak mengerti bagaimana untuk makan diet yang baik)

Penyakit ini lebih umum terjadi di negara-negara yang sangat miskin. Sering terjadi selama musim kemarau atau bencana alam lainnya, atau selama kerusuhan politik. Kondisi ini menyebabkan kurangnya makanan, yang menyebabkan kekurangan gizi.

PENYEBAB

Kwashiorkor disebabkan oleh rendahnya protein. Hal ini juga dapat disebabkan oleh infeksi, parasit atau kondisi lain yang mengganggu penyerapan protein pada saluran pencernaan.

GEJALA

Gejala umum yang bisa diketahui antara lain: perubahan dalam pigmen kulit, koma (tahap akhir, penurunan massa otot, diare, kegagalan untuk menambah berat badan dan tumbuh, kelelahan, perubahan rambut (perubahan warna atau tekstur), peningkatan dan infeksi yang lebih parah karena rusaknya sistem kekebalan, perut besar yang menempel keluar (menonjol), kelesuan atau apatis, kehilangan massa otot, ruam (dermatitis), shock (tahap akhir), pembengkakan (edema).

PENGOBATAN

Penderita perlu mendapatkan lebih banyak kalori dan protein. Namun, anak-anak yang memiliki kondisi ini tidak akan pernah mencapai pertumbuhan maksimal.

Perawatan tergantung pada keparahan kondisi. Orang-orang yang shock perlu penanganan segera untuk memulihkan volume darah dan menjaga tekanan darah.

Kalori pertama diberikan dalam bentuk karbohidrat, gula, dan lemak. Protein adalah dimulai setelah sumber-sumber kalori lainnya sudah menyediakan energi. Suplemen vitamin dan mineral penting.

Karena orang akan telah tanpa banyak makanan untuk jangka waktu lama, makan dapat menyebabkan masalah, terutama jika kalori yang terlalu tinggi pada awalnya. Makanan harus diperkenalkan kembali perlahan-lahan. Karbohidrat pertama diberikan untuk memasok energi, diikuti oleh makanan yang mengandung protein.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="manual1"] [the_ad_placement id="manual2"] Berikan Ulasan Produk Ini

[ratemypost]
[the_ad_placement id="manual3"] [table “872” not found /]