Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan GLAUKOMA

By | October 13, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan GLAUKOMA

Glaukoma merupakan kerusakan penglihatan yang biasanya disebabkan oleh meningkatnya tekanan bola mata. Hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan antara produksi dan pembuangan cairan dalam bola mata. Akibatnya, ketidakseimbangan ini merusak jaringan-jaringan syaraf halus di retina dan di belakang bola mata.

Setelah katarak, glaukoma menjadi penyebab kebutaan kedua terbesar di dunia. Penyakit ini belum bisa ditemukan obatnya, namun pada kebanyakan kasus glaukoma dpat dikendalikan.

PENYEBAB

Faktor resiko, keadaan yang memungkinkan terjadinya glaukoma antara lain; riwayat glaukoma dalam keluarga, tekanan bola mata tinggo, miopia (rabun jauh), diabetes, hipertensi, migrain, penyempitan pembuluh darah, kecelakaan, penggunaan steroit dalam waktu lama.

GEJALA

Umumnya pada penderita glaukoma timbul gejala berupa, penyempitan lapang pAndang tepi, sakit kepala ringan, penglihatan kabur. Pada stadium lanjut, penderita bisa mengalami kebutaan.

PENGOBATAN

Jika diketahui gejala dininya, kebutaan bisa dicegah. Namun jika sudah mencapai stadium lanjut harus dilakukan penyinaran laser pada mata.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *