Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan ANSIETAS FOBIK

By | October 20, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan ANSIETAS FOBIK

Gangguan ini ditAndai dengan munculnya kecemasan (anxiety) yang dicetuskan oleh adanya situasi atau obyek yang jelas dari luar individu itu sendiri yang sebenarnya tidak membahayakan.

PENYEBAB

Kemunculan gangguan ini di awali dengan cetusan kecemasan awal sampai atau lebih dari 1 bulan.

GEJALA

Ansietas fobik sering kali muncul bersamaan dengan depresi dan ada kalanya disertai serangan panik baik ringan maupun berat. Pada penderita ansietas fobik ini dapat bertambah buruk kondisinya dengan seiring bertambahnya stressor yang terjadi pada individu tersebut bertambah. Gejala-gejala gangguan ini hampir mirip dengan agoraphobia atau fobia khas.

Perlu dipisahkan adalah intesitas kecemasan haruslah terbatas, tidak menyeluruh, artinya munculnya rasa cemas tersebut pada situasi dan kondisi sosial tertentu yang membedakan antara agoraphobia, fobia sosial dan fobia khas. Maka dengan ciri yang Anda berikan sangat sulit untuk menentukan ganggaun yang Anda alami. Saya menyarankan konsultasikan hal ini pada konselor di kota Anda secara langsung. Ikuti terapi kognitif-perilaku yang mungkin akan disarankan oleh psikolog.

PENGOBATAN

Beberapa saran medis yang mungkin dapat dilakukan antara lain; 1) mengubah pikiran negatif pasien dengan pikiran positif setiap kali rasa cemas muncul. Biasanya ini dilakukan pada terapi kognitif dengan mengintervensi rasa percaya yang salah dengan hal-hal yang lebih baik (supportive) , 2) relaksasi otot , dan 3) Hiperventilasi pernafasan yang teratur.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *