Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan AMBLYOPIA

By | October 13, 2015 |

Otak dan mata bekerja sama untuk menghasilkan penglihatan. Cahaya masuk ke mata dan diubah menjadi saraf sinyal yang kemudian dibawa saraf optik ke otak. Amblyopia adalah bagian kesehatan digunakan ketika penglihatan salah satu mata menciut karena mata dan otak tidak bekerja secara sinergis.

Mata tampak normal, tetapi sebenarnya tidak normal karena otak mengarahkan pada salah satu mata. Kondisi ini juga terkadang disebut dengan mata malas. Umumnya amblyopia diderita anak-anak.

PENYEBAB

Kemungkinan penyebab amblyopia adalah beberapa kondisi yang mempengaruhi penglihatan normal. Amblyopia dapat disebabkan strabismus, sebuah kondisi ketidaksejajaran kedua mata. Strabismus dapat disebabkan esotropia. Terkadang amblyopia juga disebabkan ketika salah satu mata rabun.

 

GEJALA

Anak sering mengedipkan mata dan ada satu mata yang tidak melihat arah yang sama dengan mata lainnya.
PENGOBATAN 

Pengobatan amblyopia melibatkan anak untuk menggunakan mata dengan hasil penglihatan. Sering kali dokter “membantu” mata normal”, memperkuat mata dengan menaruh lensa tambahan di baliknya atau dengan cara memberikan tetes mata untuk mengabur penglihatan, pada mata yang baik.

Produk Lainnya Artikel Lainnya
    Komentar


    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *