Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan ALKOHOLIK

By | October 19, 2015 |

Untuk memudahkan penyebutan bagi penderita penyalahgunaan dan ketergantungan alkohol, maka di artikel ini akan disebut sebagai alkoholik. Istilah ini mungkin kurang tepat, tetapi secara teknis dan medis mungkin lebih mudah dipahami.

Penyalahgunaan alkohol berarti memiliki kebiasaan meminum alkohol yang berbahaya, seperti mabuk tiap hari atau minum dalam jumlah banyak tiap saat. Penyalahgunaan alkohol dapat merusak hubungan sosial penderita. Sebabnya, penderita akan kehilangan pekerjaan dan mungkin bertentangan atau berhadapan dengan masalah hukum. Jika penyalahgunaan ini dilajutkan terus menerus maka akibatnya adalah ketergantungan alkohol.

Sebagai tambahan pengetahuan, para dokter di Amerika hanya membolehkan perempuan minum 3 teguk sekali minum atau 7 teguk dalam seminggu dengan stAndar (sebotol bir, 1 gelas wine, atau 1 alkohol campuran). Sedangkan untuk pria, 4 teguk sekali minum atau 14 teguk dalam seminggu.

PENYEBAB

GEJALA

Dokter akan memeriksa kesehatan penderita jika ditemukan gejala klinis. Selain itu juga akan mengetahui mental penderita, apakah terjadi depresi atau tidak.

PENGOBATAN

Perawatan untuk alkoholik tergantung pada seberapa buruk akibat alkol bagi penderita. Tapi yang terutama dalam perawatan alkoholik adalah kesadaran untuk mengurangi atau berhenti sama sekali minum alkohol.

Komentar