Cara Alami Mencegah dan Mengobati Demam

By | February 15, 2015 |

Cara Alami Mengobati/Menyembuhkan Demam. Demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 370C yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan. Demam juga bisa merupakan pertAnda bahwa sel antibodi kita ( sel darah putih ) sedang melawan suatu virus. Gejala Demam yang melebihi 3 hari mungkin merupakan malaria atau penyakit yang disebabkan oleh nyamuk lainnya.

Saat Demam Anda ada sekitar 200 virus yang bisa menyerang tubuh. Namun kita dapat menangkal ratusan virus tersebut dengan tips sehat dibawah ini seperti yang dilansir merdeka.com :

Istirahat

Kurangi aktivitas dan Istirahatlah secukupnya untuk mencegah demam semakin parah.

Baca Juga : Penyakit Demam Berdarah Penyebab, Gejala dan Pencegahan


Konsumsi Vitamin C

Jika Anda merasa gejala demam mulai muncul, segera konsumsi vitamin C agar sistem imun dalam tubuh akan meningkat dan dapat terhindar dari serangan sakit demam. Sudah terdapat banyak minuman yang mengandung vitamin C, sehingga mempermudah untuk menambah asupan vitamin C dalam tubuh.


Mandi Air Hangat

Cara alami lainnya mengobati demam adalah dengan Mandi air hangat. Ini akan membuat tubuh Anda nyaman dan rileks. Uap dari air hangat akan melancarkan pernapasan saat demam.


Teh Lemon Madu

Minuman yang paling tepat dinikmati ketika Anda demam adalah teh lemon madu. Kombinasi ketiga hal tersebut mampulu membuat demam cepat mereda karena semuanya kaya akan antioksidan yang tinggi.


Sirop Obat Batuk

Jikah Anda demam yang disertai dengan batuk? Tidak ada salahnya minum sirop obat batuk. Segala gejala batuk berdahak, kering, atau bersin-bersin biasanya ikut hilang dengan obat tersebut.


Minum Air putih

Saat demam penting bagi Anda untuk tetap terhidrasi. Minum air putih sebanyak-banyaknya dapat membantu pengeluaran racun melalui air seni. Sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

Tips diatas adalah cara alami yang dilakukan ketika terkena penyakit demam. Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

Komentar