Bahaya Dibalik Penggunaan Minyak Bekas Secara Berulang-ulang

By | February 15, 2015 |

Bahaya Dibalik Penggunaan Minyak Bekas Secara Berulang-ulang
Minyak goreng (foto:wallpaper777.com)
Rata-rata ibu rumah tangga, menggunakan kembali minyak bekas hasil gorengan, untuk digunakan kembali. Padahal sebenarnya penggunaan minyak bekas yang berulang-ulang dapat merugikan kesehatan.

Tidak hanya pada ibu rumah tangga, penjual gorengan di pasaran juga menggunakan minyak bekas secara berulang-ulang. Untuk mengetahui apa saja risiko dari penggunaan minyak bekas, yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Seperti dilansir Viva.co.id, ketika menanyakan masalah ini kepada Nina Amelia, dokter dari laman Meetdoctor dan menurutnya penggunaan minyak bekas secara berulang-ulang bisa membahayakan kesehatan. Sebab ketika minyak bekas dipanaskan kembali, akan membentuk senyawa radikal bebas, yang mampulu mencemari tubuh. Senyawa ini juga memicu risiko terkena kanker, stroke, serangan jantung, parkinson, hingga alzhaimer.

Namun kebiasaan ini sangat sulit dihindari, karena sudah berjalan bertahun-tahun. Namun dengan sedikit informasi ini dapat membantu Anda mengetahui bahaya penggunaan minyak goreng secara berulang-ulang. 

Powered by Farmasi-id.com

[yarpp]Banyak Dibaca Hari Ini
Banyak Dibaca Minggu Ini
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *