8 Obat Rumahan Untuk Mengatasi Demam

By | February 15, 2015 |

8 Obat Rumahan Untuk Mengatasi Demam
8 Obatan Rumah ( Cara Alami )Untuk Mengatasi Demam. Jika Anda terkena demam janganlah terlalu sering mengonsumsi obat-obatan. Karena obat-obatan juga biasa memiliki effek samping pada tubuh Anda. Sebaiknya Anda dapat mencoba cara alami untuk menyembuhkan demam ringan. Dibawah ini adalah beberapa pengobatan demam yang bisa kita lakukan dirumah sendiri seperti yang dilansir magforwoman.
1. Kemangi dan Mimba

Buat ramuan kemangi dan daun mimba untuk diminum dua sampai tiga kali dalam sehari. Caranya rebus 5-6 daun kemangi bersama dengan 3-4 daun nimba. Biarkan mendidih selama sepuluh sampai lima belas menit. Saring untuk mengambil air hasil rebusan saja dan membuang ampulasnya. Ramuan ini mengurangi suhu tubuh dan menyembuhkan demam ringan.

2. Bawang putih dan minyak zaitun

Minyak Bawang putih memiliki sifat penyembuhan ajaib bagi tubuh. Campulurkan satu sendok makan minyak bawang putih dengan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan di bawah telapak kaki Anda dan lakukan pijatan dan kemudian menutupinya dengan kain hangat. Hal ini membantu untuk menurunkan suhu tinggi tubuh. Obat alami ini efektif untuk mengobati flu dan demam.

3. Kompres
Cara termudah untuk menurunkan suhu untuk adalah dengan cara di kompres dengan air dingin. Siapkan mangkuk penuh air, tambahkan beberapa es. Gunakan kain katun dan celupkan ke dalam air. Tempatkan kain di dahi Anda. Ulangi proses ini sepuluh kali. Metode ini membantu mengurangi demam tinggi dan infeksi flu dalam tubuh.

4. Apel dan jus kismis

Hal ini mungkin terdengar tidak biasa bagi Anda, tetapi obat tersebut dapat bekerja dengan baik. Cukup merebus kismis dalam air selama sekitar dua puluh menit. Sekarang, saringan air dan tambahkan dua sendok jus apel. Minum ramuan ini tiga kali dalam sehari. Obat ini membantu untuk menurunkan suhu tubuh sehingga menyembuhkan demam ringan Anda.
5. Akar Angelica
Pernahkah Anda mendengar tentang ramuan akar Angelica? Ramuan populer ini efektif untuk mengurangi demam ringan sampai demam tinggi dalam tubuh. Hanya merebus potongan akar untuk membuat ramuan. Setelah direbus, saring dan dinginkan. Sebelum mengkonsumsi, tambahkan beberapa madu untuk meningkatkan rasanya. Hal ini akan membantu untuk mengurangi demam ringan yang disebabkan oleh infeksi dalam tubuh.
6. Teh Herbal
Teh herbal juga efektif untuk menyembuhkan infeksi dalam tubuh. Minum teh hijau atau rumput lemon tea untuk dapat menurunkan demam. Teh peppermint dan teh sage juga memiliki antioksidan, yang membantu untuk melawan flu dan demam. Cinnamon ditambahkan ke teh herbal yang normal juga memberikan bantuan dari infeksi yang disebabkan oleh demam.
7. Sari cuka apel
Sari cuka apel memiliki sifat anti-bakteri, hal ini membantu untuk mengurangi demam ringan dalam tubuh. Tambahkan sendok teh cuka sari apel dalam air hangat dan minum tiga sampai empat kali dalam sehari. Atau yang lain, celupkan kain di sari cuka apel dengan sedikit campuluran air dan meletakkannya di dahi. Ini membantu untuk menurunkan suhu tinggi tubuh.
8 Lemon dan madu
Jus lemon dapat membantu untuk melawan infeksi apapun karena kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Ambil segelas air hangat dan tambahkan sejumput jus lemon di dalamnya. Sekarang, tambahkan sendok teh jus jahe dengan madu. Minum ramuan ini setidaknya empat kali dalam sehari untuk menyembuhkan demam dan flu infeksi dari tubuh.

Itulah cara sederhana pengobatan rumah yang dapat kita lakukan ketika terkena demam. Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

Komentar