8 Makanan Kolesterol Tinggi Yang Harus Dihindari

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > 8 Makanan Kolesterol Tinggi Yang Harus Dihindari

8 Makanan Kolesterol Tinggi Yang Harus Dihindari
8 Makanan Kolesterol Tinggi Yang Harus Dihindari. Tingkat tinggi kolesterol dalam darah dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Hal ini karena dapat memblokir aliran darah pada arteri, menyebabkan stroke dan bahkan serangan jantung. Tingkat tingginya kolesterol pada darah akibat dari beberapa jenis makanan yang kita konsumsi. Sebagian besar makanan yang kita temukan sangat lezat mengandung kadar tinggi sodium dan lemak yang dapat berakibat buruk bagi kadar kolesterol kita.
Untuk menjaga agar tingkat kolesterol tetap terjaga, bijaksanalah dan hati-hati untuk memilih makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol kita. Berikut beberapa makanan kolesterol tinggi yang harus Anda hindari :
1 Kerang
Sebaiknya mengurangi konsumsi kerang, terutama tiram, kerang, ikan kerang dan kepiting, karena makanan laut tersebut merupakan makanan yang sangat tinggi akan kandungan kolesterolnya.
2. Krim Keju
Krim keju memiliki tingkat kolesterol yang sangat tinggi. Dari 100 gram krim keju mengandung 110 mg kolesterol. Sehingga sangat baik untuk membatasi konsumsi krim keju.
3 Kaviar (Telur Ikan)
Kaviar sangat tinggi akan kandungan garam dan kolesterol. Dalam 100mg kaviar mengandung 588 mg kolesterol, tentunya ini sangat buruk bagi kesehatan Anda.
4. Daging Bebek
Daging bebek memiliki rasa yang berbeda dan berminyak. Meskipun kaya protein dan vitamin B, daging bebek juga mengandung jumlah tinggi kolesterol dan Anda akan lebih baik untuk mengurangi konsumsi daging bebek.
5. Es Krim
Satu lagi makanan sangat lezat yang perlu Anda hindari yaitu es krim. Kandungan susu yang tinggi dalam es krim dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.
6 Kuning telur
Kuning telur adalah bagian paling lezat dari telur, kuning telur sangat bergizi, tetapi juga mengandung beberapa jumlah kolesterol yang tinggi di dalamnya. Anda akan aman makan sekali dalam seminggu jika kadar kolesterol Anda sudah tinggi.
7 Burger, pizza dan makanan cepat saji lainnya
Makanan cepat saji sebagian besar dapat menyebabkan kerusakan pada hati Anda dengan kadar kolesterol tinggi. Mereka juga mengandung banyak garam dan sodium yang tinggi.
8 Udang
Udang bisa membingungkan Anda karena rendah pada lemak, tetapi tinggi pada kolesterol. Jika Anda ingin makan udang, sebaiknya jangan memakannya dalam jumlah yang banyak dan hindari memakan rutin dalam satu bulan.
Itulah beberapa makanan yang perlu dihindari untuk menjaga agar kolesterol tetap normal.
Semoga bermanfaat.

sumber referensi :
http://www.magforwomen.com/high-cholesterol-foods-you-must-avoid diakses pada tanggal 24 juli 2014

Powered by Farmasi-id.com

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *