8 Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > 8 Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala

8 Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala
8 cara alami untuk mengobati sakit kepala. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya sakit kepala, salah satunya adalah pengaruh stress. Selain itu kita juga tidak dapat mengetahui kapan datangnya sakit kepala. Sehingga sangat mengganggu ketika penyakit ini tiba-tiba datang menyerang saat sedang melakukan aktivitas kerja.

Seperti yang dilansir merdeka.com dibawah ini adalah tips cara alami redakan sakit kepala.

1. Minum banyak air, cara ini dapat membantu dalam meredakan sakit kepala dengan cepat. Karena apabila otak kekurangan cairan dapat menyebabkan sakit kepala.
2. Jangan mengonsumsi minuman panas terutama kopi panas saat sakit kepala. Sebab kandungan kafein tinggi pada kopi hanya akan menambah sakit kepala. Untuk alternative lain Anda dapat minum teh hijau yang mampulu menenangkan saraf dan mengurangi sakit kepala.
3. Istirahat sejenak, pada saat sakit kepala menyerang gunakan waktu sejenak untuk tidur di siang hari. Mengistirahatkan kerja otak dapat meredakan pusing Anda.
4. Lakukan pijatan ringan di kepala saat Anda merasa pusing. Pijatlah dengan menggunakan minyak aromaterapi untuk meringankan sakit kepala.
5. Mendengarkan musik, cara ini juga dapat meredakan sakit kepala Anda. Dengarkan musik yang menenangkan dengan irama agak keras untuk membuat Anda lebih rileks.
6. Akupunktur, Anda dapat menekan dahi dengan ibu jari dan jari telunjuk untuk membuat Anda merasa lebih baik lagi dan rileks.
7. Kepala panas dapat juga membuat Anda sakit kepala. Cobalah dinginkan kepala dengan menempatkan kain dingin di dahi. Cara ini akan membantu menyempitkan pembuluh darah disekitar kepala dan mengurangi sakit kepala.
8. Meditasi,. Tariklah napas dan hembuskan secara perlahan ketika Anda terkena sakit kepala. Ulangi proses tersebut berulang-ulang hingga pikiran merasa tenang dan lebih rileks.

Hal yang perlu diketahui bahwa sakit kepala bisa bersumber dari pikiran. Selalu berpikiran tentang rasa sakit malah akan membuat Anda semakin pusing. Oleh karenanya selain tips diatas cobalah untuk mengalihkan pikiran dan lakukan hal-hal yang membuat Anda tenang dan rileks.

Powered by Farmasi-id.com

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *