7 Manfaat Luar Biasa Madu Untuk Kecantikan

By | February 15, 2015 |

7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan. Anda tidak perlu lagi ragu mengenai manfaat madu. Bahan alami yang dihasilkan oleh lebah ini mempunyi banyak khasiat, salah satunya manfaatnya untuk kecantikan. Sejak zaman dahulu, madu telah menjadi bagian dari banyak perawatan kecantikan. Selain itu madu juga telah dianggap sebagai alternatif pengganti gula. Bahkan, orang-orang yang ingin mengurangi berat badan menggunakan madu.
Berikut ini manfaat madu untuk kecantikan seperti yang dilansir oleh magforwoman.

1. Mengurangi jerawat

Salah satu hal terbaik tentang madu adalah bahwa madu mengandung banyak sifat anti-bakteri. Yang membantu untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan mencegah timbulnya diwajah. Yang perlu Anda lakukan adalah oleskan beberapa madu segar pada wajah di daerah yang berjerawat selama sekitar 15 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat hasil yang nyata.

2. Menyehatkan rambut

Madu dapat dicampulur dengan minyak zaitun dan dioleskan pada rambut dan kulit kepala. Hal Ini dapat membuat rambut harum dan bersinar pada rambut kusam, dan membuat rambut lebih lembut dan halus. Lakukan ini setidaknya sekali seminggu selama sekitar satu jam sebelum keramas.

4. Mengatasi bibir pecah-pecah

Campulur madu dengan gula merah dan sedikit jus lemon untuk membuat scrub bibir yang membantu menyembuhkan masalah bibir pecah-pecah dan membuat terlihat lembut dan halus.

5. Mengurangi lingkaran hitam

Madu dapat dioleskan langsung di bawah mata untuk memudar lingkaran hitam. Anda dapat menerapkannya dua kali seminggu selama sekitar setengah jam. Beberapa orang juga biasa mencampulur madu dengan minyak almond untuk manfaat yang lebih.

6. Melembabkan kulit Anda

Madu solusi terbaik untuk melembabkan kulit kering. Anda dapat membuat masker madu untuk wajah buatan sendiri dengan bubuk kacang dan air mawar dll Atau Anda dapat mengoleskan langsung pada wajah Anda. Beberapa orang mencampulur madu dengan jus tomat untuk membuat masker wajah yang berkhasiat membuat kulit bersinar dan bercahaya, dan juga membantu mengurangi noda.

7. Mencerahkan kulit

Madu yang dicampulur susu sangat baik untuk pengobatan kulit kering. Madu memiliki sifat pemutihan alami dan susu bermanfaat membuat kulit lebih ringan dan cerah. Hal ini juga membantu mengatur pembentukan kolagen di kulit, sehingga lebih kencang dan lembut.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kecantikan. Anda dapat menerapkan tips diatas dengan modal kecil sehingga tidak perlu mengeluarkan modal besar dalam hal untuk kecantikan Anda. Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

Komentar