7 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > 7 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

tekanan darah tinggi
Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi. Apa yang menyebabkan tekanan darah tinggi? Biasanya tidak mengkonsumsi cukup sayuran dan buah-buahan dapat menyebabkan asupan natrium tinggi dan asupan kalium rendah, yang dapat berkontribusi untuk mengembangkan tekanan darah tinggi. Jadi bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, disarankan untuk konsumsi makanan rendah sodium dan lemak.
Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, dapat mengikuti tips pemilihan makanan seperti dikutip dari nautralnews.com :
1. Acar

Acar rendah kalori dan lemak, dan juga tinggi vitamin K, yang membantu bekuan darah Anda setelah cedera, itu bagus. tetapi acar sarat dengan natrium, salah satu acar menengah menyediakan lebih dari 570mg sodium, yang lebih dari 1/3 dari kebutuhan harian yang direkomendasikan. Jadi jika Anda dengan tekanan darah tinggi, untuk dapat membatasi asupan acar Anda.

2. Asinan kubis (Acar Kubis)

Acar kubis memiliki beberapa manfaat kesehatan dan menyediakan vitamin C dan K, zat besi dan jumlah serat yang baik, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi Anda harus membatasi jumlah yang Anda makan, atau memilih acar yang rendah sodium. Setengah cangkir acar kubis memiliki lebih dari 460 mg sodium, 19% dari asupan harian yang direkomendasikan Anda.

3. Daging babi asap

Daging babi asap mengandung vitamin B (vitamin B1, B2, B3, B6, B12), vitamin D serta mineral seng, besi dan magnesium, yang semuanya penting untuk kesehatan tubuh. Tapi mengapa kebanyakan orang merasa takut untuk memakannya? Ini karena tinggi akan kandungan natrium, tiga iris mengandung sekitar 270 mg sodium dan 4.5 gram lemak, sehingga adalah bijaksana untuk mencoba daging kalkun untuk asupan natrium lebih rendah daripada daging babi asap.

4. Susu

Ketika Anda mencoba untuk membangun otot, susu adalah pilihan terbaik Anda, menyediakan lebih banyak lemak dari yang Anda butuhkan, porsi satu cangkir susu mengandung 8 gram lemak. Sementara jika Anda hidup dengan tekanan darah tinggi, coba gunakan susu 2%, atau bahkan lebih baik susu skim, sebagai lemak jenuh susu mengandung yang buruk bagi Anda dan dapat menyebabkan penyakit jantung.

5. Donat

Satu buah donat menyediakan lebih dari 300 kalori dan 12 gram lemak, karena mereka goreng, berarti Anda mendapatkan banyak lemak jenuh yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

6. Mie Ramen

Mie ramen yang populer di kalangan mahasiswa di seluruh dunia, karena mereka murah dan sangat nikmat. Namun, itu bukan pilihan yang sehat karena mie ramen kurang mengandung nutrisi dan dengan banyak komponen yang tidak sehat untuk kesehatan. Satu paket ramen menyediakan 14 gram lemak, termasuk 6 gram lemak jenuh, dan 1731 gram sodium, lebih dari 70% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan! Bahkan, paket rasa sebagian besar mengandung sodium, sehingga untuk mengurangi asupan natrium, lebih baik untuk tidak menambahkan paket rasa.

7. Alkohol

Minum terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan tekanan darah Anda ke tingkat yang tidak sehat, dan alkohol dapat merusak dinding pembuluh darah. Bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi agar menghindari konsumsi alcohol.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, membatasi makan makanan ini di atas dan berfokus pada makanan rendah sodium bisa membantu. Beberapa pilihan yang baik adalah: pisang kaya potasium, bumbu bebas garam, kentang putih dengan kandungan kalium tinggi, ikan segar, penuh nutrisi kacang lima, bayam kaya zat besi dan biji rami yang mengandung asam lemak omega-3.

Powered by Farmasi-id.com

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *