6 Hal dari Kaki Yang Dapat Mengungkap Kesehatan Anda

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > 6 Hal dari Kaki Yang Dapat Mengungkap Kesehatan Anda

6 hal dari kaki mengungkap kesehatan
6 Hal dari Kaki Yang Dapat Mengungkap Kesehatan. Banyak hal yang dapat kita ketahui mengenai kesehatan dengan cara melihat keadaan kaki. Mulai dari bentuk, tekstur dan warna yang dapat memberikan tAnda-tAnda gangguan kesehatan. Untuk mengetahui kesehatan dari kaki kita yuk kita simak tAnda tAnda pada kaki yang dapat mengungkapkan kesehatan Anda, seperti yang dilansir oleh medicaldayli.com

1. Kaki Kram dan Kejang

Sebagian besar dari kita sering mengalami kesemutan, sensasi seperti ditarik dari lengkungan kaki, yang membuat tidak nyaman dan terasa sakit sedikit. Kram kaki ini merupakan hal yang umum ketika otot kita tidak siap untuk kegiatan mendadak. Itu bisa menjadi pertAnda bahwa otot tidak mendapatkan cukup oksigen karena tubuh menjadi dehidrasi. Namun itu juga bisa menjadi tAnda sirkulasi dan saraf jaringan seperti suplai darah yang tidak memadai, atau kompresi saraf. Kram dan nyeri otot dapat dikurangi dengan memakai sepatu yang cocok, terutama ketika berjalan atau berlari. Latihan ringan juga dapat memberikan bantuan kepada orang yang sering mengalami kejang.

Baca Juga : 6 Hal Dari Hidung Tentang Kesehatan
2. Nyeri Tumit

Menginjak permukaan yang keras, atau bahkan duduk sepanjang hari, dapat menghasilkan rasa sakit yang tajam atau regangan di bagian bawah tumit. Ini bisa menjadi indikasi plantar fasciitis, menurut Healthline, yang terjadi ketika jaringan yang menghubungkan tumit ke bola kaki menjadi meradang. Biasanya, hal ini disebabkan oleh pemakaian sepatu yang terlalu sempit atau atlet yang sering berjalan atau jogging. Seorang ahli penyakit kaki akan menyarankan Anda untuk mengurangi latihan Anda, pilih alas kaki yang berbeda, dan mengadopsi rutinitas peregangan.

3. Kaki Bengkak

Berdiri terlalu lama dapat menyebabkan kaki bengkak yang dapat menunjukkan kondisi medis yang serius. Kaki yang bengkak tetap dapat dikaitkan dengan sirkulasi yang buruk, masalah dengan sistem limfatik atau bekuan darah. Getah yang menumpuk dapat menghambat cairan kaya protein yang biasanya berjalan melalui pembuluh dan kapiler. Jika tidak diobati, hal ini dapat mengganggu penyembuhan luka dan menyebabkan infeksi dan deformitas.

4. Kaki Terasa Dingin

Jika Anda mengalami kaki terasa dingin, salah satu penyebabnya bisa jadi karena aliran darah yang buruk, yang dapat dikaitkan dengan merokok, tekanan darah tinggi, atau penyakit jantung. Sirkulasi yang buruk dapat disebabkan oleh gaya hidup seperti pekerjaan di kantor, tetapi ini dapat diobati dengan perbanyak berjalan setiap hari. Selain itu kerusakan saraf dari diabetes yang tidak terkontrol dapat membuat kaki kita merasa dingin . Kondisi lain kaki dingin bisa menjadi indikasi meliputi hipotiroidisme dan anemia. Hypothyroidism juga dapat menyebabkan kaki dan tangan terasa dingin, rambut rontok, dan berat badan.

5. Kuku Berbentuk Sendok

Bentuk kuku harus sedikit terangkat di tengah, kemudian melengkung ke bawah sedikit di ujung. Namun, jika kuku Anda berbentuk sendok , ini bisa menjadi tAnda bahwa ada sesuatu yang salah secara fisik. Ini ada kemungkinan anemia, atau kekurangan zat besi dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh tidak memiliki cukup hemoglobin yaitu sebuah protein yang kaya zat besi dalam sel darah yang mengangkut oksigen.

6. Kuku Kuning

Meskipun kuku secara alami menjadi kuning dengan bertambahnya usia, hal ini juga dapat menjadi tAnda penyakit psoriasis. Kuku kaki yang terlihat bopeng dan memiliki penampulilan yang tebal, kekuningan, atau kecoklatan adalah salah satu gejala dari kondisi penyakit kulit psoriasis.

Powered by Farmasi-id.com

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *