6 Cara Sederhana Untuk Mengurangi Risiko Kanker

By | February 15, 2015 |

6 Cara Sederhana untuk Mengurangi Risiko Kanker. Kanker adalah suatu penyakit yang patut Anda hindari. Karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang banyak membunuh penderitanya. Sebelum kanker memasuki tubuh Anda, Anda dapat mengikuti beberapa cara untuk menghindarinya.

Berikut adalah 6 tips sederhana untuk mengurangi risiko kanker versi magforwoman.com

1. Hindari Tembakau (Merokok)

Tembakau memiliki banyak efek buruk pada tubuh Anda, dan hal ini terkait dengan kanker paru-paru dan mulut. Untuk itu berhentilah merokok.  Hindari juga orang yang merokok karena perokok pasif sama berbahayanya dengan perokok aktif.

2. Rajin Berolahraga

Aktif dalam berolahraga dapat mengurangi risiko kanker. Gunakan waktu Anda satu jam setiap hari untuk menjaga diri dalam bentuk olahraga agar tetap bugar dan tetap aktif. Berolahraga juga meningkatkan kekebalan Anda . Mengembangkan gaya hidup sehat akan mengurangi peluang Anda tercegah dari kanker .

3. Makan Makanan Yang Seimbang

Setiap hari tubuh membutuhkan mineral, vitamin, serat, lemak, karbohidrat, dan protein. Mengembangkan kebiasaan makan yang seimbang untuk memenuhi segala kebutuhan tubuh akan menjadikan Anda memiliki kehidupan yang lebih baik, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk mengurangi kanker.

4. Hindari Tempat-Tempat Tinggi Polusi

Hindari membuka jendela mobil dan bus ketika Anda bepergian di jalan padat. Hindari tempat-tempat dengan terlalu banyak polusi. Polusi berisi beberapa partikel karsinogenik, dan semakin Anda menghindari, semakin baik .

5. Gunakan Tabir Surya

Pilihlah tabir surya dengan perlindungan dari UVA dan UVB. Terapkan setidaknya lima belas menit sebelum Anda melangkah keluar di bawah sinar matahari. Cara ini juga dapat mencega terjadinya kanker.

Perubahan gaya hidup sederhana menyebabkan hidup yang jauh lebih baik. Tapi seperti yang banyak katakan, dibutuhkan bertahun-tahun upaya gigih untuk membentuk kebiasaan hidup sehat. Jika Anda membuat perubahan ini dengan sikap positif, Anda akan terbiasa dengan lebih cepat dan bergaya hidup sehat.

Powered by Farmasi-id.com

Komentar