5 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > 5 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

5 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh
ilustrasi olahraga | photo : merdeka.com
5 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh. Anda yang mencoba untuk menurunkan berat badan, salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Karena metabolisme yang cepat, lemak dan kalori dalam tubuh dapat terbakar secara efektif. Selain membantu diet, hal ini juga menyehatkan dan membuat tubuh menjadi lebih bugar.
Ada beberapa langkah-langkah yang dapat kita lakukan dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Seperti yang dilansir oleh merdeka.com berikut langkah-langkah yang dapat ditempuh :
1. Rajin Berolahraga
Gunakanlah sebagian waktu Anda di pagi hari untuk berolahraga. Selain terasa bugar, berolahraga di pagi hari membantu meningkatkan metabolisme lebih daripada jika Anda berolahraga di siang, sore, atau malam hari.

2. Olahraga yang giat
Penelitian terbaru mengatakn bahwa olahraga yang giat dan teratur selama 2,5 menit saja bisa meningkatkan pembakaran kalori dalam sehari hingga 200 kalori. Oleh karena itu cobalah untuk berolahraga yang giat di pagi hari.


3. Jangan menunda sarapan
Jangan pernah menyepelakan sarapan pagi Anda, karena dengan sarapan pagi yang teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu juga meningkatkan metabolisme agar dapat bekerja lebih optimal. Sarapanlah dengan makanan yang mengenyangkan di pagi hari sehingga tubuh akan semakin siap untuk membakar energi dan lemak.

4. Olahraga angkat beban
Olahraga angkat beban yang dapat membentuk otot, tidak hanya untuk membakar kalori tetapi juga meningkatkan metabolisme. Lakukan angkat beban dan lainnya selama 10 menit di pagi hari.

5. Makan camilan
Tidak semuanya camilan dapat membuat Anda menjadi gemuk. Mengonsumsi camilan juga bisa membuat perut terasa lebih kenyang dan sehat, serta membantu menurunkan berat badan. Pilihlah camilan yang kaya akan kandungan antioksidan dan protein untuk meningkatkan metabolisme.

Itulah beberapa langkah-langkah dalam meningkatkan metabolisme di pagi hari. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas dapat membuat metabolisme tubuh bekerja lebih optimal untuk membantu menjaga kesehatan dan membantu Anda diet.

Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *