4 Cara Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung

By | February 15, 2015 | FARMASI-ID.COM > Blog | Farmasi-id.com > 4 Cara Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung

4 Cara Sederhana Redakan Nyeri Punggung
4 Cara Sederhana Redakan Nyeri Punggung. Sakit punggung atau nyeri punggung sangat tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas Anda. Jika dibiarkan nyeri punggu dapat memengaruhi kualitas hidup orang yang menderitanya. Kita tidak tahu kapan nyeri punggung menyerang sehingga kadang tiba-tiba kita terkena nyeri punggung ketika melakukan aktivitas harian.

Namun Anda jangan khawatir, seperti yang dilansir health liputan 6 berikut 4 cara sederhana untuk mengatasi nyeri punggung.


1. Jangan terlalu lama membungkuk

Membungkuk terlalu lama dapat membuat punggung Anda terasa sakit. Aktivitas harian yang tanpa kita sadari yang membuat badan kita bungkuk terlalu lama dapat menyebabkan nyeri punggung. Selain itu menggosok gigi di atas wastafel  selama lebih dari 1 menit dapat meningkatkan tekanan pada punggung hingga 50 persen.


2. Tetap bergerak

Ketika nyeri punggung mungkin Anda pernah meredakannya dengan cara berbaring. Namun sebuah studi menunjukan bahwa bila punggung terasa sakit lakukanlah aktivitas fisik sederhana sperti berjalan selama 20 menit dengan menggerakan tangan. Hal ini mampulu membuka otot dan meningkatkan sirkulasi yang membantu bahu, lengan, dan punggung sembuh dari rasa nyerinya.

3. Menambahkan bantal saat tidur

Tidur dalam posisi telentang tarulah bantal dibawah lutut untuk meningkatkan sirkulasi darah ke tubuh. Dan jika dalam posisi miring tempatkan bantal di antara paha untuk menjaga darah tetap mengalir, dan juga mengurangi rasa sakit selama beristirahat.


4. Meditasi
Lakukan meditasi sederhana dengan duduk dalam posisi diam dan pikiran yang fokus. Atur pernapasan selama beberapa menit, agar terasa lebih rileks. Dengan meditasi sederhana tersebut dapat membantu mencegah terjadinya sendi dan kaku pada bagian punggung. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan mobilitas seseorang kian aktif.

Itulah beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk meredakan nyeri punggung. Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *