Batuk Sesak 3 (Jamu Iboe)

Farmasi-id.com > Jamu > Jamu Batuk > Batuk Sesak 3 (Jamu Iboe)

By | 29/01/2016

Kandungan dan Komposisi Batuk Sesak 3 (Jamu Iboe)

Komposisi :

  • Akar Manis (Glycyrrhizae Radix) 900 mg
  • Merica Hitam (Piperis nigri Fructus) 600 mg
  • Kemukus (Cubebae Fructus) 600 mg
  • Pulosari (Alyxiae Cortex) 600 mg
  • Keningar (Burmani Cortex) 900 mg
  • Adas (Foeniculi Fructus) 900 mg
  • Padi (Oryzae Fructus) 300 mg
  • Kencur (Kaempferiae Rhizoma) 900 mg
  • Jahe (Caryophylli Flos) 300 mg

Khasiat dan Kegunaan :

Membantu meredakan batuk dan melegakan pernafasan.

Cara Pemakaian :

Satu bungkus diseduh dengan 100 ml air matang panas dan tambahkan sedikit garam. Minum dua kali sehari 1 bungkus sampai sembuh.

Peringatan dan Perhatian :

Tidak boleh digunakan lebih dari 4 minggu tanpa anjuran dokter.

Kemasan:

Bungkus @ 6 gram

Izin:

POM TR. 082 287 081

Produsen:

PT. JAMU IBOE JAYA Kab. Sidoarjo, Jawa Timur

Sekilas tentang batuk

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat saraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.
Sekilas Tentang Jamu Iboe Jaya
Pada 1910 Siem Tjiong Nio dan ibunya, Tan Swan Nio, melakukan proses pembuatan jamu dengan mendirikan usaha bernama Djamoe Industrie en Chemicalen Handel "IBOE" Tjap 2 Njonja di Surabaya. Pada waktu itu, di Surabaya sedang terjadi musim batuk dan jamu yang dihasilkan oleh usaha ini berhasil menyembuhkannya. Usaha jamu tersebut semakin berkembang dengan jumlah karyawan yang semakin bertambah untuk memenuhi permintaan produk jamu yang meningkat dan pada 1938, pemasaran dan penjualan produknya dilakukan hingga ke pulau Dewata, Bali.

Pada 1950, perusahaan ini melakukan beberapa modernisasi pada alat-alat produksinya seperti mesin giling dan mesin gerabah. Di tahun 1973, nama perusahaan berubah menjadi PT. Jamu Iboe Jaya yang bertahan hingga sekarang. PT. jamu Iboe Jaya memiliki pabrik di area seluas 2,38 hektar di Sidoarjo yang digunakan sebagai area pabrik untuk produksi jamu, research and development, kontrol kualitas, dan kegiatan lainnya dengan jumlah karyawan sebanyak 200 orang. Produk yang dihasilkan PT. Jamu Iboe meliputi jamu tradisional, suplemen herbal, dan minuman kesehatan.