Balsem Afitson

By | Mei 28, 2021 |

Afitson balsem terlama di Indonesia (sejak 1972) dalam mengatasi masalah otot, yang sangat cocok untuk pijit dan kerik dengan memanfaatkan kemasannya yang ergonomis (tutup untuk pijat/refleksi dan alas untuk kerik). Selain itu juga mengatasi nyeri otot akibat benturan, terkilir, keseleo, encok, pegal linu, masuk angin dan gatal karena di gigit serangga.

 

Varian Afitson Balm :

 

Afitson Analgesik balm

POM QD 031701911

Original balm dengan kandungan utama methyl salicylate (minyak gandapura) yang terpercaya untuk meredakan sakit gangguan otot.

 

Kandungan dan Komposisi Balsem Afitson

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Balsem Afitson adalah:

Methyl Salicylate

Mengurangi rasa sakit pada otot pinggang, pundak dan leher, nyeri sendi dan nyeri otot

Menthol

Meredakan rasa gatal, melemaskan otot dan meringankan keseleo.

Champulora

Untuk menghangatkan badan

 

Kemasan dan Sediaan Balsem Afitson

:

Pot 18g, 13g, 8g, dan 3g

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *