APTIL SOLUTION

Farmasi-id.com > Obat Sariawan > APTIL SOLUTION

By | 26/08/2017

Komposisi

Policresulen 36 % (Tiap 1 gr mengandung Policresulen 360 mg)

Indikasi

Anti sariawan

Dosis

Cara 1 : Gunakan cotton bud atau kapas yang.bersih dan teteskan/celup kedalam cairan aptil lalu oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

Cukup kenakan sehari 1 kali atau maximum 2 kali. Cara 2 : Larutkan aptil sekitar 1 sendok teh kedalam setengah gelas air dan gunakan untuk kumur-kumur selama kurang lebih 2 menit. Gunakan sampai sembuh.

Cara Penyimpanan

simpan pada suhu ruangan dan terlindung dari cahaya.

Kemasan dan Sediaan

Dus, botol @ 10 ml, cairan obat luar 36 %

Izin BPOM

DTL0731527941A1

Harga

Rp 40.000/tube

Produsen

Fahrenheit, PT Pratapa Nirmala

Sekilas tentang sariawan

Sariawan (seriawan/stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya Seriawan ini disertai rasa sakit yang tinggi. Seriawan merupakan penyakit kelainan mulut yang paling sering ditemukan. Sekitar 10% dari populasi menderita dari penyakit ini, dan wanita lebih mudah terserang daripada pria.

Ada beberapa faktor penyebab yang diduga menjadi penyebab munculnya seriawan, seperti luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi, dan kondisi tubuh yang tidak fit. Seriawan di tempat yang sama selama dua minggu hingga satu bulan dapat dijadikan indikasi adanya kanker rongga mulut.