Kalkulator Tekanan Darah Arteri Rata-rata / Mean Arterial Pressure (MAP)

By | July 5, 2019 | FARMASI-ID.COM > Aplikasi Kesehatan Online Gratis | Farmasi-id.com > Kalkulator Tekanan Darah Arteri Rata-rata / Mean Arterial Pressure (MAP)

Tekanan darah arteri rata-rata atau disebut juga dengan MAP (Mean Arterial Pressure) merupakan nilai rata-rata tekanan darah arteri yang diperlukan agar aliran darah bisa sampai ke otak. Aliran darah menuju otak harus cukup karena darah membawa oksigen dan makanan untuk mendukung kerja otak. Jika tekanan darah berlebihan maka efeknya tidak baik, begitu juga bila tekanan darahnya kurang. Jika terlalu tinggi maka risiko terburuk adalah pembuluh darah otak bisa pecah, dan bila terlalu rendah maka badan bisa menjadi lemas, mengantuk, dan bahkan bisa tidak sadarkan diri.

Nilai MAP yang tepat atau normal berkisar 70 sampai 100 mmHg. Jika kurang atau lebih dari nilai tersebut, maka tekanan darah harus disesuaikan. Untuk mengetahui nilai MAP, Anda cukup menggunakan kalkulator dibawah ini dan memasukkan parameter yang diperlukan. Semoga bermanfaat.

[table “880” not found /]
[the_ad_placement id="konten-perusahaan"] [table “872” not found /]
[the_ad_placement id="referensi-pm"] [the_ad_placement id="referensi"] Berikan Ulasan Produk Ini [ratemypost]
[lmt-post-modified-info] Category: Uncategorized [xyz-ips snippet="rdg"]