Androcur

By | Mei 24, 2021 |

Nama Obat : ANDROCUR

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Androcur

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Androcur adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


Menurunkan kemampuan penyimpangan sexual pria, pengobatan anti androgen pada kanker prostat yang tidak dapat dioperasi.

Golongan :Hormon/Kontrasepsi

Kandungan :
Siproteron asetat 50 mg.

Kontra Indikasi :
Kehamilan, menyusui, penyakit hati, riwayat jaundice atau pruritas yang menetap selama kehamilan, riwayat herpes selama kehamilan, sindrom dubbin Johnson, sindrom rotor, pernah atau ada tumor hati (pada kanker prostat, hanya bila tidak disebabkan oleh metastase), penyakit yang membahayakan, depresi sangat parah dengan perubahan vaskuler, anemia sickle sel, hipersensitif.

Kemasan dan Sediaan Androcur

:
Dos 2 X 10 tab.

Sekilas tentang hormon
“Hormon” istilah berasal dari kata Yunani “hormao” yang berarti menggairahkan atau membangkitkan. Hal ini mencerminkan peran hormon yang bertindak sebagai katalis untuk perubahan kimia lainnya pada tingkat sel yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan energi. Hormon beredar bebas dalam aliran darah, menunggu untuk dikenali oleh sel target yang menjadi tujuan mereka. Sel target memiliki reseptor yang hanya dapat diaktifkan dengan jenis hormon tertentu. Setelah diaktifkan, sel tahu untuk memulai fungsi tertentu, misalnya mengaktifkan gen atau memproduksi energi kembali.

Dosis dan Aturan Pakai Androcur

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Androcur:

:
Penyimpangan 5eksual atau kanker prostat.
Sehari 2-3 X 1-2 tab.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Hormon Produsen, komposisi, dan klasifikasi Androcur: