ANAMIDEX

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Onkologi > Terapi Hormon untuk Kanker > ANAMIDEX

Kandungan

Anastrozole

Indikasi

Kanker payudara stadium lanjut pada wanita pasca menopause dgn reseptor estrogen positif dan reseptor progesteron positif. Terapi penunjang  thd kanker payudara invasif pada wanita postmenopause dengan reseptor hormon + .

Dosis

Dewasa termasuk Lansia 1 mg 1x/ hr.

Pemberian Obat

Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan: Telan utuh, jangan dikunyah/ dihancurkan.

Kontra Indikasi

Hipersensitivitas Pasien dengan intoleransi galaktosa, defisiensi Lapp laktase atau malabsorpsi glukosa-galaktosa. Pemberian bersamaan dengan terapi yang mengandung estrogen & tamoxifen. Gangguan ginjal berat (CrCl <20 mL / menit), penyakit hati sedang atau berat. Wanita premenopause. Kehamilan & laktasi.

Perhatian 

Status menopause harus didefinisikan secara biokimia apabila masih ada keraguan. Menurunkan kepadatan mineral tulang dengan kemungkinan peningkatan risiko fraktur. Memeriksa kepadatan mineral tulang pada wanita yang berisiko osteoporosis. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi atau mengoperasikan mesin. Anak.

Efek Samping

Hot flushes, asthenia, arthralgia / kekakuan sendi, kekeringan pada vagina, kerontokan rambut, ruam, mual, diare, sakit kepala.

Interaksi Obat

Terapi yang mengandung estrogen & tamoxifen dapat mengurangi kerja obat.

Kategori Keamanan Penggunaan Pada Wanita Hamil (Menurut FDA)

Kategori X: Studi pada binatang percobaan atau manusia telah memperlihatkan adanya kelainan pada janin atau ada bukti risiko pada janin berdasarkan pengalaman pada manusia ataupun keduanya, dan risiko penggunaan obat pada wanita hamil jelas-jelas melebihi manfaat yang mungkin diperoleh. Obat dikontraindikasikan bagi wanita yang sedang atau memiliki kemungkinan untuk hamil.

Kemasan, Sediaan, Harga

Tablet 1 mg : 2 × 15’s, Rp 1720.000/dus

Produsen

Ikapharmindo