AMINOSTERIL INFANT 6%

Farmasi-id.com > Nutrisi > Nutrisi Parenteral > AMINOSTERIL INFANT 6%

By | 05/06/2018

Kandungan

Asam amino.

Indikasi

Nutrisi parenteral utk pencegahan & pengobatan defisiensi protein pd anak dimana asupan makanan scr oral merupakan kontra indikasi.

Kontra Indikasi

Pasien dg kelainan metabolisme asam amino sejak lahir; koma hepatik & anuria yg tdk diobati, insufisiensi kardiak, hipokalemia & hiperhidrasi.

Efek Samping

Reaksi lokal yg meliputi eritema, flebitis, & trombosis, dpt tjd pd tempat infus pd pemberian infus melalui pembuluh darah perifer. Rasa panas dan kemerahan pada wajah secara menyeluruh, muntah, & demam selama pemberian infus larutan asam amino.

Dosis

1.5-2.5 g asam amino/kgBB/hr.

Kemasan dan Sediaan

Botol @ 100 ml, infus

Izin BPOM

DKI1381203349A1

Harga

70.000/botol infus

Produsen

Fresenius Kabi Deutschland Gmbh – Germany

Pendaftar

PT Fresenius Kabi Indonesia

Sekilas tentang nutrisi parenteral

Nutrisi parenteral adalah suatu bentuk nutrisi yang disampaikan melalui pembuluh darah. Nutrisi parenteral tidak menggunakan sistem pencernaan. Nutrisi ini dapat diberikan kepada orang yang tidak mampu menyerap nutrisi melalui saluran pencernaan karena muntah yang tidak berhenti, diare berat, atau penyakit usus. Nutrisi ini juga dapat diberikan kepada mereka yang menjalani kemoterapi dosis tinggi atau radiasi dan transplantasi sumsum tulang. Juga disebut hiperalimentasi atau nutrisi parenteral total.