AMINOSTERIL INFANT 10%

Farmasi-id.com > Nutrisi > Nutrisi Parenteral > AMINOSTERIL INFANT 10%

Kandungan

Asam amino

Indikasi

Nutrisi parenteral untuk profilaksis dan pengobatan defisiensi protein pada anak-anak ketika asupan makanan oral dikontraindikasikan atau tidak mungkin dilakukan.

Dosis

Infus IV 1 g asam amino/kg/hari. Dosis maksimum harian: 11-14 thn 1 g asam amino / kg; 6-10 thn 1 g asam amino / kg; 3-5 thn 1.5 g asam amino / kg; 2 thn 1.5 g asam amino / kg, 1 thn 1.5-2.5 g asam amino / kg. Kecepatan maksimum: Sampai 0.1 asam amino / kg / jam.

Kontra Indikasi

Pasien dengan kelainan metabolisme asam amino herediter; koma hepatik & anuria yang brlum diterapi; manifestasi insufisiensi jantung, hiperhidrasi & hipokalemia. Gangguan ginjal dan hati.

Perhatian 

Dapat menyebabkan defisiensi folat, berikan suplemen asam folat. Dukungan terapi yang memadai dengan pasokan energi 35 kCal / g untuk memastikan pemanfaatan metabolik asam amino. Interrupt infusion & akhirnya berlanjut pada laju infus yang berkurang jika manifestasi mual, menggigil, muntah & peningkatan asam amino ginjal hilang overdosis atau infus cepat; Berikan elektrolit jika terjadi ketidakseimbangan asam amino karena infus yang cepat.

Efek Samping

Reaksi lokal, seperti eritema, flebitis & trombosis pada situs injeksi. Flushing, muntah & demam.

Interaksi Obat

Meningkatnya risiko kontaminasi mikrobiologis & tidak kompatibel saat diberikan obat lain.

Kemasan dan Sediaan

Botol @ 100 ml, infus

Izin BPOM

DKI1681203349B1

Produsen

Fresensius Pharma – Austria

Pendaftar

Fresenius Kabi Combiphar

Sekilas tentang nutrisi parenteral

Nutrisi parenteral adalah suatu bentuk nutrisi yang disampaikan melalui pembuluh darah. Nutrisi parenteral tidak menggunakan sistem pencernaan. Nutrisi ini dapat diberikan kepada orang yang tidak mampu menyerap nutrisi melalui saluran pencernaan karena muntah yang tidak berhenti, diare berat, atau penyakit usus. Nutrisi ini juga dapat diberikan kepada mereka yang menjalani kemoterapi dosis tinggi atau radiasi dan transplantasi sumsum tulang. Juga disebut hiperalimentasi atau nutrisi parenteral total.