ALVERINE CITRATE

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Gastrointestinal & Hepatobilier > ALVERINE CITRATE

Indikasi

  • Mengendurkan atau melemaskan secara langsung dari otot usus (usus) dan rahim, dan kadang-kadang dikenal sebagai obat antispasmodik.
  • Digunakan untuk mengendurkan otot-otot usus dan untuk mengobati gejala sindrom iritasi usus besar dan kondisi terkait. Secara umum obat ini digunakan untuk mengatasi gejala sindrom iritasi usus besar, kondisi usus yang umum yang menyebabkan kejang dan nyeri di usus, serta sakit perut, diare persisten (terkadang bergantian dengan periode sembelit) dan angin (perut kembung). Hal ini juga dapat digunakan untuk penyakit divertikular yang menyakitkan pada usus besar (kondisi usus besar), dan untuk mengurangi sakit periodontal.
  • Manfaat obat ini termasuk mengurangi gejala sindrom iritasi usus yang menyakitkan dan menyusahkan.
  • Meredakan gejala sindrom iritasi usus besar serta kondisi terkait lainnya seperti penyakit divertikular kolon (kantung kecil atau tonjolan jaringan dari dinding usus besar yang terkait dengan gejala seperti nyeri atau kram di usus bawah, diare dan / atau sembelit).
  • Meredakan nyeri (dismenorea).

Peringatan dan Perhatian

  • Sebelum mengkonsumsi alverine, beritahu dokter atau apoteker Anda jika Anda alergi terhadapnya; atau obat antispasmodik lainnya; atau jika Anda memiliki alergi lainnya.
  • Obat ini tidak boleh digunakan jika Anda memiliki kondisi medis tertentu. Sebelum menggunakan obat ini, konsultasikan dengan dokter atau apoteker Anda jika Anda memiliki: ileus paralitik (kurang buang air besar, menyebabkan penyumbatan pada usus) atau penyumbatan pada usus.
  • Sebelum menggunakan obat ini, beritahu dokter atau apoteker riwayat kesehatan Anda, terutama salah satu dari berikut ini: Konstipasi parah, mengalami kesulitan atau rasa sakit saat buang air kecil (air), baru-baru mengalami demam, kotoran berdarah, atau mengalami pendarahan atau pelepasan vagina yang tidak normal.
  • Asupan alkohol tidak diketahui mempengaruhi alverine.
  • Orang tua: alverine cocok untuk digunakan pada orang tua.

Kontra Indikasi

Ileus paralitik; jika dikombinasi dengan sterculia, obstruksi usus, faecal impaction, atoni kolon

Efek Samping

Reaksi alergi yang serius terhadap obat ini tidak terjadi, namun segera dapatkan bantuan medis jika terjadi. Gejala reaksi alergi yang serius antara lain: ruam, gatal / bengkak (terutama wajah / lidah / tenggorokan), pusing, susah bernafas.

Interaksi Obat

Tidak ada interaksi signifikan antara alverine dan obat-obatan lainnya. Jika Anda mengalami gejala yang tidak biasa saat menggunakan obat ini dengan obat lain, beritahu prescriber Anda.

Keamanan Penggunaan Pada Wanita Hamil dan menyusui

Alverine tidak aman dikonsumsi jika Anda sedang hamil atau berencana untuk hamil. Batasi penggunaan obat selama kehamilan bila memungkinkan. Namun, dokter Anda mungkin memutuskan bahwa manfaatnya lebih besar daripada risiko pada keadaan individu dan setelah melakukan penilaian secara seksama terhadap situasi kesehatan spesifik Anda. Jika Anda memiliki keraguan atau kekhawatiran Anda disarankan untuk mendiskusikan obat dengan dokter atau apoteker Anda.

Alverine tidak aman dikonsumsi jika Anda sedang menyusui. Batasi penggunaan obat selama menyusui bila memungkinkan. Namun, dokter Anda mungkin memutuskan bahwa manfaatnya lebih besar daripada risiko pada keadaan individu dan setelah melakukan penilaian secara seksama terhadap situasi kesehatan spesifik Anda. Jika Anda memiliki keraguan atau kekhawatiran Anda disarankan untuk mendiskusikan obat dengan dokter atau apoteker Anda.

Dosis

60-120 mg 1-3 kali sehari: Anak berusia di bawah 12 tahun tidak direkomendasikan.

Sediaan

Kapsul

Penyimpanan

Simpan di tempat kering pada suhu dibawah 25°C

Nama Brand

Spasmonal, Spasmonal Forte